Taylor Swift Umumkan Album Tur “1989” Akan Segera Dirilis di Apple Music

Taylor Swift Umumkan Album Tur "1989"  Akan Segera Dirilis di Apple Music

HarianDepok.com – Selebriti – Internasional , Taylor Swift pada hari Minggu (13/12/2015) kemarin resmi menginjak usia ke-26. Untuk merayakan hari kelahirannya itu, penyanyi wanita pencetak hits “Shake It Off” ini mengumumkan sebuah kejutan bagi para penggemarnya. Swift mengungkapkan dalam akun Instagram pribadinya @taylorswift bahwa dokumentasi album “1989” World Tour akan segera diluncurkan di Apple Music.

“Terima kasih banyak atas semua doa ulang tahun!” ucap Swift dalam caption video teaser tersebut. “Saya memiliki sebuah kejutan kecil untuk kalian. Dokumentasi album 1989 World Tour Live.yang  disutradari oleh Jonas Akerlund. akan diluncurkan pada 20 Desember 2015.”

Dengan demikian, pengguna Apple Music saat ini sudah bisa mengakses streaming dokumentasi perjalanan tur musik album Swift tersebut secara gratis. Swift sebelumnya sempat menolak soal rencana kehadiran album terbarunya itu di layanan Apple Music. Bahkan Swift mencurahkan isi hatinya di Tumblr atas sikapnya itu.

“Saya yakin kalian sudah mengetahui jika Apple Music menawarkan 3 bulan percobaan bagi siapapun yang mendaftar. Kalian mungkin tidak tahu bahwa Apple Music tidak akan membayar (royalti) kepada pencipta lagu, produser, atau artis manapun selama 3 bulan itu. Bagiku, hal tersebut mengejutkan, mengecewakan, bagi perusahaan bersejarah dan dianggap murah hati ini,” tutur Swift.

Sebenarnya, Taylor Swift sudah menerima banyak kritik atas konsep musik streaming gratis. Ia berpendapat bahwa hal tersebut akan mengurangi nilai kerja keras para musisi. Dia bahkan menarik album 1989 dari layanan Spotify tahun lalu, menyusul perselisihan bahwa musiknya diakses secara gratis.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok