Pasangan Ini Peringati 70 Tahun Bersama Dengan Reka Ulang Pernikahan

pasangan-ini-peringati-70-tahun-bersama-dengan-reka-ulang-pernikahan

HarianDepok.com – Berita Unik – Sepasang suami istri berusia sepuh dari China ini peringati ulang tahun pernikahan ke-70 mereka dengan membuat foto yang sama persis dengan yang mereka lakukan di hari pernikahan dulu. Cao Yuehua menikahi wanita pujaannya yang bernama Wang Deyi pada 24 november 1945 di sebuah taman pemandian air panas di Chongqing wilayah barat daya China.

Pada tanggal 24 november lalu, untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan yang ke-70, keempat anak dari pasangan ini membuat ulang hari pernikahan orang tua mereka di tempat yang sama seperti pada 70 tahun yang lalu. Tentu saja pernikahan ulang ini juga menggunakan dekorasi dan pakaian yang benar-benar serupa seperti yang mereka gunakan 70 tahun yang lalu.

Pasangan China peringati ulang tahun pernikahan ke-70 dengan reka ulang pernikahan Cao Pangpei

Dilansir dari CNN, Cao Pangpei, anak bungsu dari pasangan ini mengatakan bahwa kedua orang tuanya telah bersama untuk waktu yang sangat lama. Melalui berbagai perang, kondisi politik yang tak menentu, wabah, dan tetap dapat bersama walaupun banyak yang telah terjadi. Oleh karena itu lah anak-anak mereka ingin membuat kedua orang tuanya merayakan dan menghargai cinta kasih mereka selama ini.

Perayaan ini sebenarnya bukan yang pertama kali dilakukan oleh pasangan ini. Pada tahun 2005 lalu, juga dilakukan perayaan yang sama untuk memperingati 60 tahun pernikahan mereka. Saat ini Cao Yuehua telah berumur 98 dan Wang Deyi berusia 97 tahun. Mereka berencana untuk mengulang lagi upacara pernikahan tersebut ketika mereka berusia 100 tahun.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer