Kodim 0508 Depok Gelar Baksos Usai Rayakan HUT TNI AD dan Kodam Jaya

Kodim 0508 Depok Gelar Baksos Usai Rayakan HUT TNI AD dan Kodam Jaya

HarianDepok.com – Berita , Komando Distrik Militer (Kodim) 0508 kota Depok dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Angkatan Darat yang ke 70 dan HUT kodam Jaya yang ke 66 terlihat tengah melakukan aksi penanaman pohon dan donor darah sebagai wujud syukurnya atas apa yang telah dilakukan oleh TNI saat ini dalam melaksanakan tugasnya menjaga keamanan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam aksi sosial penanaman pohon tersebut, diikuti juga oleh sejumlah unsur yang berasal dari Muspika Kecamatan Tapos yang digelarnya di jalan Cipedak, Leuwinanggung, Tapos, Jawa Barat pada Sabtu (12/12/2015) pagi. Dari kegiatan tersebut, Dandim 0508 kota Depok, Letnan Kolonel Infanteri Santosa juga terlihat tengah menyerahkan sejumlah bibit pohon buah buahan kepada masyarakat.

“Sebagai wujud syukur kami atas HUT AD dan dan HUT Kodam Jaya saat ini kami memberikan sebanyak 100 bibit pohon buah buahan yang nantinya dapat ditanam dan dikembangkan oleh masyarakat umum dan kedepannya, apabila sudah menuai hasil, maka diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya guna menunjang kebutuhan hidup khalayak ramai,” ujarnya kepada media, Minggu (13/12/2015).

Menurut penjelasannya bahwa kegiatan penanaman pohon ini sangatlah baik sebab selain hasilnya dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat luas, penanaman pohon ini juga bertujuan untuk meningkatkan penghijauan di wilayah kota Depok yang sampai saat ini masih terus berjuang keras dalam meningkatkan jumlah Ruang Terbuka Hijau di kotanya.

“Selain melakukan aksi penanaman pohon untuk penghijauan, kami pun juga melakukan kegiatan sosial lainya yaitu mendonorkan darah yang kami lakukan di pusat perbelanjaan D-Mall yang bertujuan untuk mendekatkan kami kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk aksi kegiatan penanaman pohon dan donor darah pada waktu itu dilakukan serentak di seluruh Koramil. “Dalam rangka HUT TNI AD dan Kodam Jaya saat ini diharapkan agar seluruh kekuatan yang berasal dari unsur TNI dapat terus solid dalam mengamankan negara Indonesia bersama sama dengan masyarakat,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: