Bermian Imbang Kontra West Brom, Klopp Malah Merasa Puas

Bermian Imbang Kontra West Brom, Klopp Malah Merasa PuasHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Menjamu West Brom di Anfield, Minggu (13/12/2015), Liverpool cuma memetik hasil imbang 2-2. Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Jordan Henderson. Namun, mereka kemudian berbalik tertinggal setelah West Brom memaksimalkan situasi sepak pojok untuk mencetak gol lewat Craig Dawson dan Jonas Olsson.

Sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp percaya bahwa hasil seri melawan West Brom, Minggu (13/12), telah menjadi momen spesial untuk melanjutkan sisa laga musim ini.

Menurut Klopp, kesulitan timnya ini tak lepas dari fakta bahwa The Reds baru saja bermain di ajang Liga Europa melawan tuan rumah Sion yang rumput kandangnya tertutupi oleh es pada tengah pekan kemarin.

“Saya puas karena kami menyelesaikan pertandingan dengan cara yang sempurna, satu poin merupakan target minimum yang layak Liverpool dapatkan. Dua situasi bola mati membuat kami kebobolan dan laga berjalan sulit,” ucap Klopp kepada BBC Sports.

“Kami mencetak gol sempurna tetapi sempat tertinggal. Hasil imbang ini merupakan momen sangat spesial bagi tim karena Liverpool bisa bangkit melawan lawan yang bermain hebat,” lanjutnya.

“Tak mudah menciptakan peluang melawan tim seperti ini, terlebih ketika Anda sudah bermain pada Kamis sebelumnya. Anda melawan tim yang sepanjang laga memainkan bola panjang. Mereka hanya menginginkan set piece. Jadi ini sangat, sangat berat,” imbuhnya.

Hasil imbang ini menempatkan Liverpool di posisi kesembilan klasemen sementara Premier League dengan 24 poin dari 16 laga. Mereka berjarak lima poin dari Manchester United yang berada di posisi keempat.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten