Babai Suhaemi : Golputlah Pemenangnya

Babai Suhaemi : Golputlah Pemenangnya

HarianDepok.com – Berita , Acara penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di wilayah kota Depok pada 09 Desember 2015 kemarin, dianggap oleh salah satu pasangan calon Wakil Walikota Depok, Babai Suhaemi sebagai acara Pilkada yang tidak ada ubahnya dengan acara pemilihan sebelumnya yang tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaannya hanyalah sebanyak 46 persennya saja.

Hal ini sangatlah disayangkan olehnya, yang mana harusnya di acara Pilkada di kota Depok pada tahun ini diwarnai oleh peran masyarakat yang ikut aktif dalam membangun kota Depok agar semakin berkembang dan maju. Namun, karena banyaknya masyarakat Depok yang memilih untuk tidak memberikan hak suaranya pada Pilkada kali ini, dianggapnya sebagai salah satu hal yang dapat menghambat kemajuan kota Depok.

“Golput lah pemenangnya. Ini berdasarkan dari data yang telah kami terima dari 2100 lebih TPS yang ada di kota Depok. Dari hasil laporan yang kami dapatkan bahwa, jumlah golput pada saat penyelenggaraan Pilkada mencapai 54 persen, sedangkan untuk jumlah suara yang masuk hanya sebanyak 44 persen. Jumlah golput yang saat ini terbilang tinggi salah siapa?, seharusnya KPU bisa berperan maksimal dalam menanggulangi hal tersebut,” ujarnya kepada media, Sabtu (12/12/2015).

Babai pun juga menanggapi perihal hasil penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan sejumlah lembaga yang berpartisipasi pada Pilkada Depok di tahun ini yang menyatakan bahwa pasangan Idris – Pradi yang lebih unggul ketimbang Dimas dan dirinya. Ia pun langsung mengatakan, akan berpatokan kepada hasil yang nantinya akan dikeluarkan oleh KPUD Depok secara resmi nanti.

Adanya isu SARA yang dihembuskan pada saat digelarnya kampanye para pasangan Cawalkot Depok pada beberapa waktu lalu juga disesalkan olehnya bahkan isu tersebut masih terdengar sampai dengan malam sebelum hari pencoblosan berlangsung. “Dikatakanlah pasangan kami adalah non muslim dan akan mendirikan gereja. Hal uhu bahkan masih dapat kami rasakan sampai dengan malam pencoblosan di wilayah Cinere,” ungkapnya.

Babai juga menegaskan, bahwa karirnya yang sampai dengan saat ini masih bergelut di dunia politik dianggapnya tidak akan pernah selesai meskipun ia diresmikan dan dinyatakan kalah. Ia dengan tegas mengaku bahwa ia akan terus bekerja di jalur politik bersama sama dengan partai Golkar.

“Meskipun saya telah resmi dan menyatakan mundur dari keanggotaan DPRD kota Depok, kan status saya masih menjadi ketua DPR Partai Golkar. Untuk itu, saya tetap akan berjuang dan istiqomah melalui jalur politik. Untuk mengabdi kepada negara kan enggak harus menjadi pejabat,” tandasnya.(Izl)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok