Ketua KPUD Depok, Titik Nurhayati Apresiasikan Minat Masyarakat Depok

Ketua KPUD Depok, Titik Nurhayati Apresiasikan Minat Masyarakat Depok

HarianDepok.com – Berita , Penyelenggaraan acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Depok oleh Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Depok kemarin, antusias masyarakat terhadap acara tersebut sudah mencapai 60 persen di tingkat pemilih. Jumlah ini dianggap oleh pihak KPUD Depok sudah lebih membaik ketimbang dengan tahun tahun sebelumnya yang pada waktu lalu hanya mencapai 50 persennya saja.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok, Titik Nurhayati dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, berbagai upaya sosialisasi Pilkada di tahun 2015 ini sudah banyak dilakukan, mulai dari melakukan sosialisasi Pilkada dengan sejumlah spanduk sampai dengan berkunjung langsung ke berbagai lokasi di wilayah Depok.

Dari upaya tersebut, Titik merasa bangga dan puas akan apa yang telah dilakukan selama ini oleh pihaknya yang menghasilkan minat masyarakat jauh lebih tinggi daripada tahun tahun sebelumnya. Selain daripada itu, dirinya pun juga sangat mengapresiasikan atas upaya sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dengan optimal dan mampu membuat acara Pilkada di Depok menjadi sebuah acara pesta rakyat.

“Minat dan partisipasi dalam acara Pilkada Depok tahun 2015 kali ini memang kembali kepada pribadi masing masing. Meski demikian, kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan semampu kami dalam mensosialisasikan Pilkada Depok kepada seluruh masyarakat kota Depok. Namun upaya kami itu semua, kembali lagi kepada kesadaran masyarakat,” ujarnya, Jum’at (11/12/2015).

Di tanya mengenai perolehan suara Pilkada di kota Depok saat ini, Titik mengatakan, sampai dengan hari ini proses penghitungan dan pengumpulan suara masih terus dilakukan. Untuk hasil penghitungan suara secara cepat (Quick Count) sudah keluar dan hasilnya masih sementara. Namun sampai dengan hari ini, rekapitulasi suara masih terus berlangsung dan dilakukan secara bertingkat.

“Sesuai dengan Jadwalnya bahwa pada hari ini, seluruh Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) akan membuka pada tanggal 10 sampai dengan 16 Desember. Dan untuk di tingkat kota, akan dijadwalkan dan akan dilakukan pada tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2015. Meski demikian, semuanya itu tergantung dari PPK menyelesaikan tugasnya,” katanya.

Untuk itu ia berharap kepada seluruh masyarakat kota Depok agar dapat bersabar dan menunggu hasil akuratnya dengan baik, jangan sampai ada tindakan anarkis pada saat proses penghitungan suara yang dapat menimbulkan gangguan terhadap penghitungan suara.

Diketahui bahwa hasil penghitungan cepat yang dilakukan pada Pilkada di kota Depok pada kemarin, telah menetapkan sementara waktu kepada pasangan Idris – Pradi sebagai pemenangnya dengan perolehan sementara sebanyak 60 persen, sedangkan untuk pasangan Dimas – Babai berada di urutan kedua dengan hasil perolehan sementara sebanyak 30 persen.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)