Jokowi-JK Mengajak Rakyat Berpartisipasi Menentukan 34 Menteri Lewat Facebook

Jokowi-JK Mengajak Rakyat Berpartisipasi Menentukan 34 Menteri Lewat Facebook.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Jokowi resmi menjadi presiden untuk periode 2014-2019. Lelaki asal Solo ini tengah memikirkan penyusunan kabinet kepemerintahannya bersama Jusuf Kalla. Ternyata, sebelum menetapkan penyusunan tersebut, Jokowi meminta pandangan publik terlebih dahulu.

Dalam akun resmi milik Jokowi-Kalla, masyarakat dimintainya untuk ikut berpartisipasi dalam memberi padangan tentang siapa saja yang cocok menjadi pembantu sang presiden dan wakil presiden di periode mendatang.

Dalam aku resmi di Facebook bernama Jokowi Center, diunggah lembaran yang diberi nama alternatif usulan rakyat. Tertulis di lembaran tersebut bahwa relawan juga harus mengawal perjalanan politik Jokowi-JK.

Jokowi Center dan Radio Jokowi memutuskan untuk ikut serta dalam proses penjaringan nama-nama calon menteri yang dirasa pantas dan layak untuk ikut membantu Jokowi-JK dalam proses kepemerintahan. Terdapat 34 daftar nama menteri yang dimintai pendapat. Tiap-tiap posnya ada tiga calon. Ada juga pilihan untuk memilih sendiri nama tokoh diluar tiga calon yang telah disediakan.

“Pemilihan menteri adalah hak prerogative dari presiden. Tapi, tak berarti rakyat tak ikut berpartisipasi,” tulis lembaran tersebut.

Tim Jokowi melakukan diskusi intensif bersama berbagai kalangan. Dari mulai aktivis, intelektual, awak media dan politikus.

“Nama-nama ini sebenarnya kami munculkan agar Anda bisa ikut berpartisipasi untuk memilih seseorang sebagai bagian dari Kepemerintahaan Jokowi-JK,” sambung lembaran tersebut.

“Hingga sekarang, belum bicara dengan siapa-siapanya, bahkan siapa dan duduk dimana juga belum kami tentukan. Ya ini kan Cuma minta masukan dari rakyat saja. Boleh donk,” ucap Jokowi saat ditanya awak media.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)