Polresta Depok Bentuk Unit Khusus Pengurai Kemacetan

Polresta Depok Bentuk Unit Khusus Pengurai Kemacetan

foto: poskotanews.com

HarianDepok.com – Berita , Pihak Kepolisian Kota Depok dalam menanggapi adanya persoalan kemacetan di wilayah hukumnya saat ini telah menginstruksikan kepada Satuan Lalu Lintas (Satlantas) nya agar dapat membentuk sebuah tim yang nantinya akan dikhususkan menanggulangi permasalahan kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan kota Depok.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kota Depok, Komisaris Polisi Sutomo dalam menanggapi perihal tersebut mengatakan, saat ini satuannya telah membentuk tim khusus pengurai kemacetan yang dibagi kedalam dua unit. Pada masing masing unit ini nantinya akan dipimpin oleh seorang perwira dan dibantu oleh empat anggota.

Guna mendukung strategi tersebut, Satlantas kota Depok pun sudah mendapatkan dua unit mobil baru yang akan difungsikan dan diperuntukkan sebagai sarana penunjang unit pengurai kemacetan. Di dalam pelaksanaannya dilapangan, seluruh anggota yang ada akan diberikan beban dan tanggungjawab untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Untuk memaksimalkan unit pengurai kemacetan, kami telah menyediakan dua mobil baru sebagai sarana penunjangnya. Dan untuk pelaksanaannya dilapangan, seluruh anggota yang ada harus bertanggung jawab dan selalu siap untuk dapat mengurai kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan di kota Depok,” ujarnya kepada rekan media dilapangan, Jum’at (11/12/2015).

Sutomo mengatakan, tugas dan kewajiban seluruh anggota yang ada di unit pengurai kemacetan nantinya, tidak hanya bertugas mengurai kemacetan saja namun para petugas di unit tersebut seluruhnya juga dibebankan untuk menertibkan sejumlah Angkutan Kota (Angkot) yang berhenti dan mangkal sembarangan di sepanjang jalur jalur rawan kemacetan.

“Para petugas yang ada di unit Pengurai kemacetan akan diberikan tanggung jawab untuk mengatur arus lalu lintas pada saat jam jam rawan macet seperti pada pagi hari dan pada saat jam pulang bekerja. Selain daripada itu, para petugas pun juga harus melakukan tindakan preventif mencegah adanya kemacetan yang lebih parah dengan menertibkan angkot yang mangkal sembarangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengatakan, untuk meningkatkan pelahanan kesatuannya kepada masyarakat dalam menindaklanjuti permasalahan kemacetan di kota Depok dirinya mengaku telah mendapatkan dua unit mobil baru yang dipersiapkan untuk menunjang unit pengurai kemacetan yang diketahui berjenis Toyota Rush dari Polda Metro Jaya.

Dengan diadakannya unit baru tersebut, diharapkannya dapat mengatasi permasalahan kemacetan yang kini semakin parah di wilayah kota Depok.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)