Menpan RI : Pilkada di Kota Depok Harus Menjadi Contoh Bagi Kota Yang Lainnya

Menpan RI : Pilkada di Kota Depok Harus Menjadi Contoh Bagi Kota Yang Lainnya

HarianDepok.com – Berita , Pada kunjungannya ke acara Pilkada Depok pada 09 Desember 2015 kemarin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandy mengungkapkan salut atas suksesnya acara Pilkada yang berlangsung di kota Depok. Kesuksesan ini menurutnya telah memenuhi kriteria tentang pelaksanaan Pilkada.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yuddy pada saat dirinya beserta rombongan mengunjungi langsung lima lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di jalan Nanas RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada saat pemungutan suara sedang berlangsung.

Kesuksesan acara Pilkada yang diselenggarakan di wilayah kota Depok pada beberapa hari kemarin dipandangnya memang pas komposisinya yang dikemas baik dan apik layaknya pesta rakyat. Hal ini terlihat dari banyaknya hiburan yang diberikan kepada masyarakat yang diantaranya ada organ tunggal, penyanyi dangdut, berbagai macam jajanan makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat luas.

Selain daripada itu, adanya posko kesehatan, tempat beribadah serta fasilitas bermain untuk anak anak pun juga dapat ditemukan pada saat itu. Inilah yang menurutnya sangatlah baik dalam menyelenggarakan pesta rakyat yang digelar pada saat adanya pemilihan pemimpin yang baru untuk membawa kota dan masyarakatnya ke gerbang kemajuan.

“Itu artinya bahwa acara Pilkada adalah pesta rakyat yang memang seharusnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat luas dan membuat mereka tersenyum. Saya rasa acara Pilkada di kota Depok yang digelar pada tahun ini sudah sangat baik sekali,” ucapnya.

Ia pun menilai, acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan di kota Depok pada waktu itu harus dijadikan contoh kota yang lainnya di seluruh Indonesia. Hal ini dikatakannya sebab, dalam Pilkada di kota Depok dilihatnya tidak terjadi adanya pelanggaran, penyalahgunaan wewenang dari pihak terkait dan yang terpenting adalah tidak ditemukannya intervensi kepada masyarakat dalam bentuk apapun.

“Siapapun yang kalah, harus menerima kekalahannya dengan lapang dada. Ini saya tegaskan kembali bahwa siapapun yang akan terpilih nanti, itulah pilihan masyarakat kota Depok yang harus dihormati keputusannya. Dan yang paling penting lagi di dalam penyelenhharaan acara Pilkada adalah harus dilandasi oleh persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Di lain hal, media pun juga sempat melihat sisi lain dari suasana yang riuh dan ramai akan banyaknya masyarakat yang sedang menikmati sejumlah hiburan yang ada yaitu adanya media asing yang meliput acara Pilkada di wilayah kota Depok. Meski demikian, masyarakat berharap kepada siapapun yang akan terpilih nanti, dapat membawa masyarakat dan kota Depok ke masa depan yang lebih baik lagi.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)