Cegah Obesitas Dengan Rutin Konsumsi Buah Pir

Cegah Obesitas Dengan Rutin Konsumsi Buah Pir

HarianDepok.com – Kesehatan , Semua orang tentunya kenal dengan buah pir. Dengan mengonsumsi satu buah pir dapat memenuhi kebutuhan kita akan vitamin C dan serat di bawah 100 kalori. Bukan hanya itu, mengonsumsi buah pir maupun jus buah pir mampu membantu mencegah mabuk dan mengurangi risiko stroke. Saat ini pir kembali hadir dengan kabar gembira bagi yang mengalami obesitas atau tengah menjalankan program untuk menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian yang datang dari Louisiana State University menemukan bahwa orang yang mengonsumsi pir ternyata mengalami penurunan risiko terkena obesitas. Seperti yang dilansir medicaldaily.com, penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition and Food Science ini mengungkapkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi pir mempunyai berat badan yang lebih ringan dan mempunyai 35% kemungkinan lebih kecil untuk mengalami obesitas.

Mengonsumsi buah pir juga mempunyai kualitas diet yang lebih baik yang ditandai dengan kadar tinggi serat dan vitamin serta kadar rendah pada lemak dan gula. Para peneliti mengungkapkan hubungan antara pir dan berat badan adalah adanya asupan serat yang mendorong bobot berat tubuh seseorang menjadi lebih ringan. Hal ini menunjukkan pentingnya serat sebagai asupan makanan sehari-hari.

Serat dalam buah pir membantu sistem pencernaan kita dan membuat rasa kenyang lebih lama. Hal ini membuat kita tidak cepat tergoda dengan makanan sehingga berefek pada berat badan yang lebih ideal. Selain itu juga dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker. Selain pada buah pir, kita juga bisa menemukan serat dalam kacang lentil, rasberi, dan berbagai jenis biji-bijian.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: