Jokowi Siapkan 500 Pengacara Hadapi Prabowo di Pengadilan

Jokowi Siapkan 500 Pengacara Hadapi Prabowo di Pengadilan.

HarianDepok.com – Berita , Trimedya Panjaitan, Joko Widodo dan pemimpin tim hukum Jusuf Kalla, mengatakan ia memiliki sekitar 500 pengacara yang siap untuk membantah tuduhan Prabowo Subianto terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Mahkamah Konstitusi. Trimedya mengatakan bahwa tim telah menyiapkan dokumen dan saksi yang akan membantu membantah tuduhan Prabowo.

“Ada bukti-bukti untuk Jawa Timur, Jawa Barat dan provinsi lain,” katanya.

Prabowo “menarik diri” dari proses pemilihan hanya dua jam sebelum jadwal pengumuman KPU hasil penghitungan akhir dan deklarasi presiden baru, menuduh penipuan besar-besaran oleh penyelenggara pemilu.

Melalui tim pengacaranya, ia mengatakan ia akan menggugat KPU, memperkirakan bahwa sekitar 2.000 pengacara akan dipekerjakan untuk menghadapi KPU di pengadilan.

Trimedya mengatakan timnya tidak menemukan banyak keberatan dari kamp Prabowo-Hatta dalam jajak pendapat. “Keberatan mereka hanya menyumbang kurang dari 10 persen dari semua TPS,” katanya.

Oleh karena itu, Trimedya yakin bahwa kamp Prabowo-Hatta akan kehilangan klaim mereka. Kepercayaan juga berasal dari kenyataan bahwa ada margin inarguably besar antara jumlah suara kedua kubu .

“Menuntut 500.000 orang akan membutuhkan lima kontainer [surat suara] sebagai bukti. Menuntut 8,4 juta orang akan lebih sulit,” katanya, “Bagi saya, mereka hanya menunda kekalahan mereka,” katanya.

Masalah ini selalu menjadi bahan perbincangan di berbagai kelangan dan berbagai media mainstream. Beberapa orang setuju langkah yang diambil oleh kubu Prabowo, dan beberapa lainnya tidak.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)