Restoran Di India Dibangun Di Tengah Kuburan

restoran-di-india-dibangun-di-tengah-kuburan

HarianDepok.com – Berita Unik – Pemilik restoran di Ahmadabad, India, Krishnan Kutti mengatakan bisnis restorannya semakin berkembang sejak dibuka di tengah sebuah pekuburan tua.

Kutti menempatkan meja-meja restoran berdampingan dengan peti mati untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Restoran itu dia beri nama New Lucky, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Senin (24/3).

Peti-peti mati di pemakaman itu tadinya berasal dari pekuburan muslim. Kafe milik Kutti kini ramai dikunjungi kaum tua dan muda.

“Lahan pekuburan ini memberi keberuntungan. Bisnis kami kian berkembang karena kuburan-kuburan ini,” kata dia. “Kami memelihara kuburan-kuburan ini. PAra pengunjung tidak keberatan.”

Selusin kuburan berada di tengah restoran itu dan sudah ditutupi dengan kandang besi.

Sejumlah pengunjung lokal meyakini di peti mati-peti mati itu berisi jenazah para pengikut seorang sufi dari abad ke-16. Makam sufi suci itu sendiri berada tidak jauh dari lokasi restoran itu.

Setiap pagi ketika kafe itu baru dibuka, para pelayan menyisihkan waktu untuk membersihkan kuburan dan menghiasinya dengan bunga-bunga segar.

“Kami memulai hari dengan menghormati kuburan. Bagi kami penting untuk menghormati yang sudah meninggal,” kata Kutti.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer