Rilis Fitur Baru, Facebook Kini Bisa Diakses Secara Offline

Rilis Fitur Baru, Facebook Kini Bisa Diakses Secara Offline

HarianDepok.com – Tekno , Menjelang akhir tahun Facebook kembali meluncurkan pembaruan untuk para penggunanya. Pembaruan yang baru saja diluncurkan ini disebut bisa membantu pengguna Facebook yang sedang tidak terkoneksi dengan internet, tetapi tetap ingin mendapatkan akses. Terdapat sejumlah fitur terbaru yang dihadirkan Facebook melalui pembaruan ini. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa melihat News Feed terbaru-

walau dalam koneksi internet yang buruk maupun tidak tersambung dengan server Facebook. Seperti yang dikutif informasi dari Tech Crunch, Jumat (11/12/2015), melalui pembaruan ini Facebook ingin memberikan pengalaman akses yang lebih baik bagi pengguna di daerah yang masih berkembang. Hal ini disebabkan kebanyakan daerah tersebut mengakses jejaring sosial dengan koneksi 2G. Salah satu alasan pembaruan ini dilakukan karena banyaknya pengguna Facebook yang mengakses News Feed.

Tidak hanya bisa mengakses News Feed saat offline, pengguna juga bisa memberikan komentar di post tersebut. Agar dapat menampilkan News Feed secara offline, Facebook mengatakan sudah mengembangkan algoritma baru. Nantinya melalui algoritma tersebut News Feed yang ada di timeline tetapi belum dilihat pengguna, akan terunduh. Dari situ, daftar News Feed yang belum dilihat tersebut akan diurutkan berdasarkan relevansi. Dan, daftar News Feed itulah yang bisa diakses pengguna saat sedang offline.

Tetapi saat pengguna kembali online daftar News Feed akan diperbarui. Cara yang serupa juga dilberlakukan untuk fitur “komentar” dan “like” di sebuah post secara offline. Jadi, nantinya komentar pengguna akan disimpan dulu ketika offline. Dan, saat pegguna kembali online komentar tersebut baru akan diunggah ke kolom komentar. Namun untuk saat ini, fitur dan pembaruan ini memang masih dalam tahap uji coba dan akan disempurnakan secara bertahap.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: