Seluruh Kalangan Warga Depok, Saksikan Penyerahan Dana Untuk Palestina

Seluruh Kalangan Warga Depok, Saksikan Penyerahan Dana Untuk Palestina.

HarianDepok.com – Berita , Bertempat di Aula L 5 Balaikota Depok, Pemkot Depok melalui Nur Azizah selaku Ketua Depok Peduli Palestina menyerahkan hasil dana gabungan donasi Palestina yang dikumpulkan dari berbagai bagian masyarakat di kota Depok kepada Suripto selaku Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP)

Istri dari walikota Depokini menyerahkan donasi dana sebesar 350 juta rupiah kepada Suripto. Proses penyerahan ini juga disaksikan oleh seluruh OPD Depok, perwakilan pelajar Depok, kepala sekolah, SD, SMP, SMA diseluruh kota Depok, BEM) UI dan beberapa awak media.

Suripto mengatakan bahwa keadaan warga Palestina saat ini sangat mengkhawatirkan. Setengah dari anak-anak korban kekerasan hidup dalam kesengsaraan. Penderitaan yang disebabkan oleh blokade Israel ini, menyebabkan kurangnya pasokan kebutuhan sehari-hari bagi warga Palestina.

“Penderitaan rakyat Palestina, saya pikir ini merupakan penjara terbesar. Jika dipenajara masih bisa diberi makan, hidup tenang, tidak seperti di Palestina, yang selalu terancam akan serang bom dan hujan rudal,” kata Suripto.

Suripto juga menambahkan bahwa warga Palestin, khusunya di jalur Gaza, sangat membutuhkan tiga hal bantuan, yakni; listrik dan pencahayaan, terutama untuk rumah sakit, karena di Palestina listrik hanya diberi selama delapan saja. Kebutuhan yang kedua ialah pasokan peralatan medis dan obat-obatan. Selain itu, sumber ketiga adalah air minum.

Suripto berharap agar Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya.

Melihat penderitaan yang berkepanjangan di Palestina, Nur Azizah mengatakan bwha gerakan Depok Peduli Palestina, tak akan berhenti sampai disini saja. Dirinya bertekat untuk terus berjuang meneriakkan penggalangan dana untuk Palestina.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)