Pemerintah Kian Gencar Lakukan Operasi Daging di Jabodetabek

Pemerintah Kian Gencar Lakukan Operasi Daging di Jabodetabek.

HarianDepok.com – Berita , Kementerian Perdagangan akan mulai mengambil sampel daging di 15 pasar yang berbeda di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Kami telah mengambil 3 sampel daging, yang terdiri dari potongan daging, daging cincang, dan bakso. Kami akan bawa ke laboratorium di Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk diuji,” kata Widodo selaku Direktur Jenderal standardisasi dan Perlindungan Konsumen.

Dia mengatakan bahwa tes yang diperlukan untuk memastikan apakah sampel daging yang diambil dari pasar adalah daging babi, daging sapi, atau campuran keduanya.

“Kami akan menguji kandungan apa saja yang ada dari daging-daging ini. Kami akan membuat laporan dari hasil tes ini dalam waktu kurang lebih lima sampai tujuh hari,” kata Widodo.

Badan Karantina Pertanian baru-baru ini menangkap penyelundup yang mencoba menyelundupkan 4,5 ton daging babi dari Palembang ke pelabuhan Merak pada hari Sabtu, 5 Juli 2014 lalu menjelang ramadhan. Daging babi ditemukan di banyak kantong plastik kecil di dalam karung putih besar ditempatkan dalam truk dan bus umum.

Juru bicara Kedua Karantina Pertanian Kelas Mochamad Arief, mengatakan bahwa ada 17 kasus penyelundupan daging babi dari Sumatera.

“Kami telah menghentikan 17 kasus upaya penyelundupan daging sebesar 35,341 kilogram daging babi yang disita dan siap untuk dibuang,” kata Arief menerangkan.

Melihat situasi ini, Pemkot Depok pun menghimbau kepada masyarakat Depok untuk hati-hati ketika membeli daging di pasaran.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)