Hasil Hitung Cepat Pilkada Depok Idris – Pradi Sementara Unggul

Hasil Hitung Cepat Pilkada Depok Idris - Pradi Sementara Unggul

HarianDepok.com – Berita , Hasil perhitungan cepat (Quick Count) yang dilakukan oleh Cyrus Network di dalam acara pemungutan surat suara di Pilkada kota Depok 2015, menyatakan kemenangan sementara masih diraih oleh pasangan Cawalkot Idris – Pradi yang menurut datanya masih unggul dari jumlah suara yang didapatkan oleh pasangan Cawalkot Depok nomor urut 1 Dimas – Babai.

Dari hasil sementara tersebut, salah satu tokoh masyarakat kota Depok, Dr. Sutrisno Muslimin Msi mengatakan, kemenangan sementara yang diraih oleh Idris – Pradi saat ini merupakan kemenangan masyarakat kota Depok yang mengharapkan adanya kemajuan dan perbaikan di wilayah kota Depok.

“Jika diperhatikan secara baik baik, kebanyakan pasangan incumbent hampir sebagian besar menang,” katanya kepada rekan media, Rabu (09/12/2015).

Ia juga mengatakan, kemenangan yang diraih oleh Idris – Pradi saat ini juga merupakan implikasi dari pemerintah pusat yang prestasinya dianggap masih belum memuaskan. “Pasangan Dimas – Babai yang didukung penuh oleh salah satu partai politik besar di Indonesia  PDI Perjuangan yang saat ini sudah membawa nama Jokowi sebagai orang nomor satu se Indonesia,” ujarnya.

Sutrisno pun menambahkan, sosok Idris yang gayanya sehari hari sangatlah sederhana, berperilaku tenang dan merakyat serta memiliki pengalaman di dalam membawa masyarakat kota Depok merupakan sejumlah faktor pendukung dalam kemenangannya di acara Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di kota Depok.

Idris yang juga seorang doktor jebolan universitas ternama di Arab Saudi pada beberapa waktu lalu ini pun sangat diakui intelektualitasnya. Selain daripada itu, sosok Idris juga dikenalnya kerap melakukan dakwah di sejumlah tempat dan seringkali mengajar dan menjadi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Di lain hal, berdasarkan hasil penghitungan cepat yang dilakukan oleh pigak Cyrus Network diketahui bahwa sampai dengan pukul 16.56, sebanyak 92 persen data surat suara yang didapatkannya pasangan Idris – Pradi yang diusung oleh PKS, Gerindra dan Partai Demokrat berhasil mendapatkan suara sebanyak 60,92 persen.

Sementara suara yang diperoleh oleh pasangan Dimas – Babai kandidat Cawalkot Depok 2015 usunhan partai PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PKB dan Nasdem sementara hanya baru dapat mengumpulkan suara sebanyak 39,08 persennya saja. Melihat hasil sementara tersebut, posisi pertama masih diduduki oleh pasangan Idris – Pradi yang selanjutnya disusul oleh Dimas – Babai.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)