KPU Ingatkan Hasil Quick Count Hanyalah Prediksi

KPU Ingatkan Hasil Quick Count Hanyalah Prediksi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang juga sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengimbau kepada masyarakat agar menunggu hasil penghitungan suara resmi pemilihan kepala daerah (pilkada) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Menurutnya, quick count atau penghitungan cepat yang dikeluarkan oleh berbagai lembaga, tidak mempunyai mandat untuk menentukan kemenangan seseorang.

Ferry meminta agar masyarakat mau bersabar serta memahami proses yang dilakukan berjenjang dan perlu pengamatan yang benar. “Yang perlu dipedomani adalah hasil dari penyelenggara secara berjenjang,” ucap Ferry, Kamis (10/12/2015). Ia menambahkan, secara keseluruhan pelaksanaan pilkada berjalan lancar.

Fokus KPU, lanjut Ferry, adalah menunggu perkembangan dari daerah wilayah Indonesia timur. “Kita masih menunggu perkembangan dari daerah khususnya Papua dan wilayah timur lainnya,” ujarnya. Termasuk proses meng-upload form C1 yang menurut Ferry belum maksimal pada hari pemungutan suara. “Kita targetkan rencananya dalam lima hari sudah selesai,” pungkasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok