Nur Mahmudi: Saya Jamin Sekolah Master Akan Tetep Berdiri

Nur Mahmudi, Saya Jamin Sekolah Master Akan Tetep Berdiri.

HarianDepk.com – Berita , Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Universitas Indonesia mengadakan audiensi pendidikan bersama Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail yang juga didampingin oleh Herry Pansila dari Dinas Pendidikan Pemkot Depok di lantai 2 Balaikota Depok.

Kunjungan BEM bertujuan untuk membahas beberapa masalah yang ada di Depok, terutama masalah pendidikan. Ketua BEM UI, Ivan, memberikan kelanjutan dari pertanyaan soal keberlanjutan Sekolah Master (masjid terminal) yang dikabarkan akan dibongkar.

Walikota menjamin bahwa Sekolah Master tidak akan terjadi apa-apa, tidak akan diusik atau bahkan digusur selama lahan dan kawasan tersebut milik Master.

Nur Mahmudi Ismali juga menjelaskan Master akan terus berdiri dengan catatan bahwa sekolah tersebut tetap sejalan dengan aturan yang telah ditetapkan.

” Sekolah Master tidak akan diganggu atau diusik. Biarkan semuanya terus berjalan asal tidak melanggar undang-undang dan peraturan yang berlaku,” kata Nur Mahmudi.

Selain meninjau status Sekolah Master, Nur juga menyarankan kepada BEM UI untuk bergabung dan saling bekerja sama dalam pemberantasan warga putus sekolah dengan Disdik. Herri Pansila mengkonfirmasi hal tersebut, membenarkan dan menambahkan bahwa saat ini Depok memiliki sekitar 50.000 penduduk yang telah meninggalkan sekolah.

“Hingga kini ada 50.000 orang warga Depok yang putus sekolah dan tidak berijazah, dan kami berharap kepada BEM UI untuk dapat memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat, terutama dalam hal pendidikan,” kata Herrera.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)