Dimas Oky Waspadai Kecurangan di Pilkada Depok

Dimas Oky Waspadai Kecurangan di Pilkada Depok

HarianDepok.com – Berita , Dimas Oky Nugroho yang berpasangan dengan Babai Suhaemi sebagai Calon Wali dan Wakil Walikota Depok dengan nomor urut 1 ini mengharapkan akan adanya kejujuran di jalannya penghitungan surat suara di Pilkada kota Depok. Pasalnya banyak sekali oknum oknum nakal yang pastinya akan mencoba merusak jalannya penghitungan surat suara dengan cara apa saja yang penting tujuannya dapat terselesaikan dengan baik.

Maka daripada itu, Dimas juga turut mengajak serta peran masyarakat agar bersama sama dengan petugas keamanan Pilkada dalam mengawasi jalannya pemungutan surat suara agar dapat berjalan dengan baik dan jujur tanpa adanya rekayasa di balik itu semuanya.l sehingga kota Depok mendapatkan seorang pemimpin yang diharapkannya untuk membawa kota Depok ke gerbang kemajuan.

“Kami sangat mengharapkan agar jalannya Pilkada kali ini tidak ada lagi kecurangan dan perilaku intimidasi serta politik uang kepada masyarakat khususnya bagi para pemilih yang sudah masuk ke Daftar Pemilih Tetap. Ujarnya kepada media di kantor DPC PDI Perjuangan Depok, Jawa Barat, Rabu (09/12/2015).

Hal ini ditegaskannya lantaran pihaknya telah mencatat adanya sejumlah kejanggalan di dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Depok. Maka daripada itu, dirinya berkali kali mengatakan agar seluruh elemen pengamanan Pilkada berikut masyarakat kota Depok agar dapat bersama sama mengawasi jalannya Pilkada agar terhindar dari adanya kecurangan.

Meski demikian, pihaknya juga akan turun tangan langsung dalam mengawal proses penghitungan surat suara sampai dengan di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU). Guna memaksimalkan hal tersebut, pihaknya pun mengaku telah mempersiapkan sejumlah tim dan saksi dari pihaknya yang akan difungsikan untuk memantau penghitungan surat suara disemua TPS yang ada di kota Depok.

“Upaya yang kami lakukan saat ini bukanlah bentuk dari ketakutan kami, melainkan kewaspadaan kami dalam penghitungan surat suara. Kami tidak ingin suara rakyat yang memilih akan menjadi sia sia begitu saja. Maka daripada itu, guna menekan adanya kecurangan dan kekeliruan, pihak kami telah menempatkan sejumlah petugas untuk mengawasi penghitungan suara,” ujarnya.

Kendati demikian, ia pun sangat yakin dan percaya kepada seluruh instansi terkait dalam penyelenggaraan Pilkada di Kota Depok telah bekerja sesuai dengan aturan dan berlandaskan profesionalisme dalam bekerja dan menjaga jalannya Pilkada agar selalu di dalam garisnya.

“Kami sangat yakin kepada seluruh instansi terkait yang saat ini masih bekerja telah berupaya semaksimal mungkin dan bekerja secara jujur dan konsisten. Pilkada ini adalah masa depan kota Depok, maka jangan merusaknya dengan kecurangan,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: