Polresta Depok Berhasil Sita Ribuan Onderdil dan Aksesoris Motor Ilegal

Polresta Depok Berhasil Sita Ribuan Onderdil dan Aksesoris Motor Ilegal

HarianDepok.com – Berita , Pihak Kepolisian Kota Depok dalam merespon adanya barang ilegal yang ada di wilayahnya terlihat pada beberapa hari kemarin telah berhasil menyita ribuan spare part dan aksesoris motor yang diperkirakan berasal dari hasil curian di wilayah Kamphng Bulu, Desa Citayam, Tajurhalang, Kabupaten Bogor pada Selasa 08 Desember 2015 dini hari. Dari hasil penggerebekan tersebut petugas juga berhasil menangkap lima tersangka penadah motor curian.

Dari hasil penggerebekan tersebut, petugas sempat mengalami kesulitan dimana barang sitaan yang berjumlah besar tidak dapat terangkut dengan mobil pick up biasa. Setelah adanya komunikasi antara petugas dilapangan dengan pusat, akhirnya dua truk besar datang dan mengangkut semua barang bukti ke Mapolresta Depok.

Diketahui bahwa ribuan onderdil dan aksesoris ilegal tersebut didapatkan petugas dari beberapa kios dan rumah tempat tinggal yang berada di wilayah pemukiman tersebut. Karena para pemilik tidak dapat menunjukkan dokumen barang barang tersebut, maka petugas pun langsung membawanya ke Mapolresta Depok guna diselidiki lebih lanjut.

Kasatreskrim, Kompol Teguh Nugroho mengatakan, hasil dari penggerebekan kali ini merupakan hasil dari penyelidikan petugas dilapangan yang berawal dari kasus pencurian kendaraan sepeda motor pada beberapa waktu yang lalu dan kasusnya pun telah terungkap dengan tersangka bernama Suherman (27th) yang diduga sebagai penadah motor curian.

“Setelah mendapatkan hasil dari penyelidikan anggota kami dilapangan, maka pihak kami langsung melakukan breefing kecil untuk menangkap pelaku penadah motor yang bernama Suherman yang diketahui bertempat tinggal di wilayah Tajurhalang,” ungkapnya pada beberapa waktu lalu.

Dari hasil penangkapan tersebut, pihaknya langsung mendapatkan informasi terbaru dari pelaku yang mengungkapkan sejumlah kawanan lainnya yang berprofesi serupa. Tak menunggu lama, petugas pun langsung melacak sejumlaj nama nama yang disebutkan Suherman. Dari hasil penyelidikan cepat tersebut, petugas pun berhasil meringkus sejumlah pelaku lainnya yang berada di lokasi yang sama.

Sejumlah kawanan penadah yang ditangkap oleh petugas kepolisian kota Depok pada waktu itu diketahui berjumlah lima orang yang diantaranya bernama Anton Harianto (38th), Danil (23th), Bobi (15th) dan Zaelani (24th). Petugas sempat mengejar orang yang diduga juga berprofesi sebagai penadah, namun orang tersebut yang diketahui berinisial F dapat melarikan diri dari petugas.

Dari penjelasannya, tersangka yang sampai saat ini masih buron memiliki posisi sebagai penadah pertama. Dan dari hasil tersebut, onderdil dan aksesoris motor curian disalurkan ke tangan kedua yang diketahui bernama Suherman. Selanjutnya Suherman kembali mendistribusikan dan menyuplainya ke rekan rekan yang lainnya untuk dijual kembali ke masyarakat.

Ia pun menduga, para pelaku tersebut diduga kuat penadah hasil curian motor yang seringkali melakukan aksinya di wilayah kota Depok dan wilayah lainnya. “Tersangka yang sampai saat ini telah kami amankan masih terus kami selidiki kasusnya dan kami kembangkan lagi. Hasil sementara yang kami jatuhkan kepada tersangka sampai saat ini adalah penadah barang curian. Apabila ada bukti bukti lainnya, maka tersangka dapat berubah kembali statusnya,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)