Kereta Listrik Loncati Stasuin Pasar Senen selama Idul Fitri

Kereta Listrik Loncati Stasuin Pasar Senen selama Idul Fitri.

HarianDepok.com – Berita , Operator kereta api PT. Commuter Jabodetabek (KCJ) mengatakan bahwa kereta listrik tidak akan berhenti di stasiun Pasar Senen selama mudik dan arus balik di musim liburan Idul Fitri tahun ini.

Eva Chairunisa yang menabat sebagai manajer PT KCJ, mengatakan kereta komuter dari Depok dan Bogor yang berangkat ke Jatinegara atau sebaliknya, yang biasanya berhenti di stasiun Senen Pasar, kali ini tidak akan berhenti di stasiun.

“Kereta komuter tidak akan berhenti di stasiun Pasar Senen mulai Senin 21 Juli sampai 3 Agustus 2014,” kata Eva.

Eva mengatakan keputusan ini pun terjadi dari reorganisasi rute yang dilakukan oleh PT KCJ dan perusahaan kereta api milik pemerintah PT KAI untuk memastikan kelancaran lalu lintas selama liburan Idul Fitri tahun ini.

Eva juga menambahkan rute ini akan menjadi titik keberangkatan dan kedatangan kereta jarak jauh yang digunakan oleh pemudik.

“Jadi bagi masyarakat yang biasanya turun saat kereta berhenti di stasiun Pasar Senen, pada tanggal 21 Juli sampai 3 Agustus, untuk menggunakan stasiun terdekat saja, seperti stasium Kemayoran atau stasiun Gang Sentiong,” katanya.

Eva menyampaikan bahwa jam operasional kereta listrik akan tetap normal selama musim lebaran.  Ini untuk mereka yang memang masih ingin menggunakan kereta listrik.

“Termasuk pada hari-hari pertama dan hari kedua Idul Fitri, jadwal akan tetap normal,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)