Jadi Smartphone Tertipis Apple, iPhone 7 Akan Hadir Tanpa Colokan Headphone

Jadi Smartphone Tertipis Apple, iPhone 7 Akan Hadir Tanpa Colokan Headphone

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Hingga kini informasi mengenai kapan diluncurkannya seri iPhone terbaru Apple, iPhone 7, belum juga diumumkan. Apple sendiri masih menutup rapat-rapat terkait update pengembangan iPhone generasi ketujuh itu. Walau masih jadi pertanyaan, tetapi sudah beredar rumor yang mengungkap jika iPhone 7 tidak akan lagi menggunakan colokan jack berukuran 3,5 mm.

Pasalnya, iPhone 7 dikabarkan akan mempunyai bodi yang lebih tipis, dan akan menjadikannya sebagai iPhone tertipis dari semua seri iPhone yang sudah dipasarkan. Seperti yang dikutip laman Engadget, Rabu (09/12/2015), hal tersebut memang masih bersifat rumor. Namun, tidak menutup kemungkinan bila perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut berencana untuk mengganti jack headphone 3,5 mm dengan colokan yang lebih tipis untuk iPhone 7.

Kenyataannya, Apple sendiri masih menggunakan jack headphone 3,5 mm sebagai port audio-nya. Memang, ukuran port tersebut dinilai ukuran yang paling pas dan konvensional untuk dipasang di berbagai perangkat saat ini. Alih-alih menggunakan jack headphone, Apple dikabarkan akan menggantinya dengan Lightning Port, yang mana diketahui adalah port charging terbaru yang digunakan di perangkat terbaru Apple.

Sampai sekarang Apple memang belum buka suara mengenai rumor pergantian jack headphone 3,5 mm untuk iPhone 7. Tetapi, mengenai terkait penggunaan Lightning Port sebagai port audio ini sudah menjadi pembahasan serius sejak 2014. Bahkan, sudah ada produsen headphone yang menggunakan Lightning Port sebagai port audio utamanya, seperti Harman Kardon.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: