Swansea City Resmi Pecat Gary Monk, Dan Kabarnya Brendan Rodgers Akan Megantikannya

Swansea City Resmi Pecat  Gary Monk, Dan Kabarnya Brendan Rodgers Akan MegantikannyaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Kabar mengejutkan muncul dari salah satu klub peserta Liga Inggris, Swansea City dikabarkan sudah memecat pelatih mereka, Gary Monk. Swansea elah mengonfirmasi kabar mengejutkan bahwa Monk telah dilepaskan dari jabatannya sebagai manajer klub tersebut, setelah The Swans terus menuai hasil buruk di musim ini.

Swansea City telah mengalami penurunan performa di musim ini sejak mengalahkan Manchester United di awal musim. Mereka hanya memenangkan satu pertandingan liga sejak itu. Tekanan telah semakin besar untuk Monk selama beberapa minggu terakhir, dan akhirnya kekalahan 3-0 dari Leicester City menjadi batas akhir karier manajerial Monk di klub tersebut.

Jika dipersempit ke Premier League, satu-satunya kemenangan Swansea adalah saat mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-1 pada 24 Oktober lalu. Sisanya mereka tiga kali imbang dan tujuh kali kalah.

Alhasil, posisi Swansea kini ada di posisi ke-15 dengan 14 poin, cuma berjarak satu poin dari Newcastle United di posisi ke-18 yang merupakan batas akhir zona degradasi.

“Keputusan ini diambil secara terpaksa dan dengan berat hati. Setelah berada dalam situasi seperti ini dan mempertimbangkan penurunan performa serta serangkaian hasil buruk dalam tiga bulan terakhir, maka hari ini kami mengambil keputusan ini,” tutur chairman klub Huw Jenkins.

Berkaca dari hasil buruk ini, manajemen Swansea City akhirnya memutuskan kerja sama dengan Monk yang telah terjalin selama 22 bulan. Kubu Swansea City juga mengonformasi bahwa mereka belum bersedia menunjuk pelatih baru untuk menggantikan posisi Monk.

Akan tetapi kabarnya, nama mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers memiliki peluang besar kembali ke Swansea City.

Rodgers merupakan kandidat paling kuat untuk menggantikan Monk. Rodgers yang saat ini tak terikat dengan klub manapun memiliki peran penting di Swansea selama dua tahun. Di musim pertamanya, Rodgers langsung membawa Swansea promosi ke Premier League.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten