Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: AS Roma Vs BATE Borisov, Kendati Imbang Roma Lolos Ke Babak 16 Besar

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: AS Roma Vs BATE Borisov, Kendati Imbang Roma Lolos Ke Babak 16 BesarHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Menjamu BATE Borisov di Olimpico, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB, tuan rumah Roma harus puas bermian imbang 0-0. Meski banyak menciptakan peluang, Roma gagal menuntaskannya menjadi gol. Namun hasil imbang ini sudah cukup bagi Giallorossi untuk melaju ke babak berikutnya.

Roma memulai dengan mencoba menguasai permainan. Peluang pertama mereka tercipta di menit ke-9, lewat sepakan Radja Nainggolan di luar kotak penalti. Bola masih bisa diamankan Sergey Chernik, kiper BATE.

Meski sulit memainkan tempo tinggi, bukan berarti Roma tak bisa mencatatkan peluang manis. Kombinasi Edin Dzeko dan Miralem Pjanic nampak sangat padu dan kerap membahayakan pertahanan BATE.

Roma ingin memastikan kelolosan mereka lewat tangan sendiri. Karenanya, Roma sangat berhati-hati dalam membuat keputusan penting dalam pertandingan.Edin Dzeko berkali-kali meneror pertahanan BATE pada babak pertama tetapi selalu gagal mencetak gol.

Meski mendominasi permainan sejak pertandingan dimulai, barisan depan Roma tampil kurang efektif dalam memaksimalkan setiap peluang yang ada termasuk di menit ke-28, upaya Miralem Pjanic digagalkan Sergei Chernik. Dan babak pertampun usai.

Memasuki babak kedua, Di menit ke-51, peluang lain didapatkan Roma. Dzeko menahan bola area kotak penalti BATE, lalu menyodorkan umpan ke Florenzi yang berlari di belakangnya. Dari jarak dekat, Florenzi sempat mengarahkan sepakan meski dalam pengawalan bek. Tapi bola tendangannya masih bisa dibelokkan Chernik dengan lutut sehingga bergulir ke luar lapangan.

Roma nyaris kecolongan gol di menit ke-68. Lewat sebuah tusukan di sisi kiri, Maksim Volodko melewati Florenzi dan melepaskan umpan silang ke mulut gawang.

Menjelang babak pertama usai Radja Nainggolan kembali mendapatkan peluang mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti, namun kiper tim tamu masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Roma terus menyerang pada babak kedua. Pada menit ke-82 Iago Falque melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang, namun kiper BATE benar-benar sulit ditaklukkan pada pertandingan ini.

Lima menit menjelang akhir pertandingan bek Kostas Manolas mengancam gawang BATE dengan sundulannya usai menerima umpan dari Miralem Pjanic, namun usaha tersebut masih juga belum membuahkan gol. Dan pertandingan inipun berakhir tanpa gol.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten