Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Bayer Leverkusen Vs Barcelona, Gagal Kalahkan Barca Chicharito Harus Turun Ke Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Bayer Leverkusen Vs Barcelona, Gagal Kalahkan Barca Chicharito Harus Turun Ke Liga EuropaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Menjamu Barcelonz di BayArena, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB, Bayer Leverkusen harus puas dengan skor 1-1 dan tersingkir ke Liga Europa.

Saat babak pertama baru dimulai, Barca langsung mendapatkan tekanan. Sepakan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti meneruskan umpan Chicharito masih tipis di sisi kiri gawang.

Barca baru bisa mulai bermain nyaman setelah laga berjalan 15 menit. Barca bahkan bisa unggul lebih dulu lewat Lionel Messi pada menit ke-20.

Menerima umpan terobosan Ivan Rakitic, sontekan kaki kanan Messi bersarang di pojok kanan gawang Leverkusen. 1-0 Barca memimpin.

Tidak tinggal diam, Leverkusen membalas gol tersebut tiga menit berselang. Umpan terobosan Hakan Calhanoglu diteruskan dengan tembakan kaki kiri keras oleh Javier Hernandez. Kiper Marc-Andre ter Stegen gagal mengamankannya. Skor sama kuat 1-1.

Barcelona tertekan dan permainan mereka didikte Bayer Leverkusen pada pertandingan ini, tuan ruamh bermain sangat agresif. Peluang-peluang mereka begitu banyak tercipta namun hanya satu gol yang mereka ciptakan di babak pertama menyamakan skor menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Leverkusen berupaya untuk mempertahankan irama permainan mereka yang mampu memberikan ancaman pada pertahanan Barcelona, pergerakan lincah Karim Bellarabi, Mehmedi hingga Calhanoglou kerap memberikan ruang bagi Hernandez untuk leluasa membahayakan gawang Ter Stegen.

Sebuah kesalahan nyaris berujung fatal untuk Barca di menit ke-60, kala Alba kehilangan bola di daerah sendiri. Bola didapatkan Chicharito dan dioper ke Karim Bellarabi yang tinggal berhadapan dengan Ter Stegen. Beruntung bagi Barca, Ter Stegen menunjukkan refleks cemerlang untuk menghalau tendangan Bellarabi.

Barca yang sudah dipastikan lolos sebagai juara grup tetap bermain rileks. Luis Enrique bahkan memasukkan beberapa pemain muda lain pada sisa pertandingan.

Dan pertandinganpun selesai, satu poin tak cukup untuk Leverkusen naik ke posisi dua dan lolos ke fase gugur. Di laga lainnya, AS Roma juga bermain imbang dengan BATE Borisov dan memastikan diri lolos sebagai runner up grup.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten