Polresta Depok Dapat Kendaraan Operasional Baru

Polresta Depok Dapat Kendaraan Operasional Baru

HarianDepok.com – Berita , Pihak kepolisian kota Depok saat ini dapat tersenyum bangga. Pasalnya, upaya mereka dalam mengamankan dan menjaga keutuhan wilayah kota Depok ternyata diapresiasikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan memberikan kendaraan operasional berupa sepeda motor baru keluaran Yamaha dengan model V-ixion sebanyak 80 unit.

Meski telah mendapatkan kendaraan operasional baru, pihak kepolisian kota Depok pun tak begitu saja menyia nyiakan motor operasional lamanya yang nantinya akan digunakan lagi oleh satuan kerja lainnya guna mendukung kinerja mereka agar dapat berjalan lebih baik lagi. Rencananya, motor operasional yang baru tersebut nantinya akan disebarkan ke seluruh Polsek yang ada untuk digunakan sebagai kendaraan patroli atau yang lainnya.

Kepala Satuan Bimas Polresta Depok, Kompol Suharto dalam tanggapannya akan adanya hibah kendaraan operasional tersebut kepada pihaknya mengatakan, sebanyak 80 unit kendaraan operasional lama jenis motor yang digunakan para anggotanya seperti Honda Supra, Kharisma, Lifan dan RX-King akan ditarik semuanya dan akan diserahkan kembali ke unit Sarpras.

“Kendaraan operasional seperti Honda Kharisma, RX-King, Supra dan Lifan yang notabene keluaran tahun 2003 sampai dengan 2012 yang telah digunakan oleh anggota Babinkamtibmas seluruhnya akan kami tarik. Hal ini dikarenakan kami telah mendapatkan kendaraan operasional baru untuk menunjang kinerja dilapangan agar lebih baik,” katanya.

Dibeberkannya oleh Suharto bahwa selama hampir 13 tahun seluruh kendaraan operasional motor tersebut digunakan oleh para anggotanya dilapangan guna menunjang kinerjanya sekian lama ada beberapa unit motor yang keadaannya telah mengalami rusak berat dan sampai saat ini statusnya masih diperbaiki di bengkel.

“Dari keseluruhan motor operasional kami yang lama, sebanyak tiga motor jenis Lifan kondisinya sudah mengkhawatirkan dan mengalami kerusakan cukup parah. Kini ketiga motor tersebut telah kami bawa ke bengkel guna diperbaiki lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono dalam menanggapi adanya hibah kendaraan operasional dari Gubernur Jawa Barat tersebut mengatakan, bahwa pihaknya akan segera mengembalikan kendaraan operasional yang lama untuk digunakan kembali oleh satuan kerja yang lainnya apabila memang dibutuhkan.

“Kendaraan operasional yang baru ini kedepannya akan kami gunakan untuk menunjang kinerja kami dilapangan seperti mengamankan jalannya Pilkada, memantau keamanan diselurh wilayah kota Depok dan yang lainnya. Sementara itu, untuk status kendaraan yang lama akan dikembalikan dan didata ulang di unit Sarpras yang nantinya akan digunakan lagi oleh unit lainnya yang membutuhka,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: