Priview Liga Champions Nanti Malam: Bayer Leverkusen Vs Barcelona, Ujian Berat Bagi Leverkusen Akan Tersaji Malam Nanti

Priview Liga Champions Nanti Malam: Bayer Leverkusen Vs Barcelona, Ujian Berat Bagi Leverkusen Akan Tersaji Malam NantiHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Kamis (10/12) dini hari WIB, Bayer Leverkusen akan berhadapan dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Pada pertandingan ini Leverkusen wajib memenangkan laga pamungkas Grup E Liga Champions kontra Barca di BayArena.

Barca sendiri telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup berbekal nilai 13. Sementara satu tiket tersisa masih akan diperebutkan tiga tim. AS Roma bertengger di posisi kedua dengan lima poin, sementara Leverkusen menempati peringkat ketiga bermodalkan angka lima dan terakhir BATE Borisov mengoleksi nilai empat.

Saat ini Leverkusen dan Roma sama-sama mengoleksi lima poin. Jika kedua tim mendapatkan hasil yang sama, maka Roma yang akan lolos dengan keunggulan head to head atas Leverkusen.

Masalah bagi Leverkusen belum selesai di situ; dalam lima pertemuan terakhir, Leverkusen selalu kalah dari Barca. Terlebih lagi, mereka juga kehilangan beberapa pemain kunci.

Tugas Leverkusen pun semakin berat karena performa skuat asuhan Roger Schmidt itu dinilai belum maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir. Teranyar, mereka kalah 1-2 saat menghadapi Hertha Berlin, di Olympiastadion, pada laga Bundesliga, Sabtu (5/12/2015).

Selain itu, Leverkusen juga dinaungi sejarah buruk ketika bersua Barcelona. Maklum, dari enam pertemuan terakhir, skuad Werkself tidak pernah meraih kemenangan. Bahkan, Leverkusen pernah digiling 1-7 kala bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona, pada 7 Maret 2012.

Sedang sang tamu, Barcelona yang sudah memakan tiket lolos ke babak selanjutnya dipastikan akan menurunkan pemian lapis kedua, guna menjaga kebugaran pemain. Andres Iniesta dan Gerard Pique dikabarkan akan diistirahatkan, sementara Dani Alves, Jeremy Methieu, dan Sergio Roberto belum dapat bermain karena masalah cedera dan akumulasi kartu.

Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak sembilan kali dan Barcelona sukses enam kemenangan, satu kali imbang dan sisanya menelan kekalahan atas Bayer Leverkusen.

Dipertemuan terakhir Barcelona mampu raih kemenangan besar 7-1 atas Leverkusen dilaga kandang, dan dilaga tersebut Lionel Messi mampu mencetak lima gol serta Cristian Tello dua gol yang tersisa, sementara satu gol tim tamu dicetak Karim Bellarabi.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten