Ratusan Kepala Sekolah Se Kota Depok Berkumpul di Balaikota Depok

Ratusan Kepala Sekolah Se Kota Depok Berkumpul di Balaikota Depok

HarianDepok.com – Berita , Pada Senin 07 Desember 2015 menjadi hari penting bagi ratusan kepala sekolah yang pada waktu itu sebanyak 332 kepala sekolah mendapatkan tambahan nilai nilai kepahlawanan khususnya di bidang pendidikan. Selain daripada itu, mereka juga dibekali dengan ilmu bela negara yang kedepannya wajib diteruskan kepada seluruh tenaga pengajar dan siswa siswi sekolah dengan maksud menjadikan kualitas SDM yang baik sehingga dapat menjaga persatuan dan kesatuan tanah air.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Dibaleka lantai 10, Balaikota Depok yang bertemakan Ceramah Proxy War dan Bela Negara ini ditujukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan mutu dan intelektualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah kota Depok dengan diperantarakan oleh ratusan kepala sekolah guna disalurkan kembali kepada guru dan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila dalam menanggapi perihal tersebut mengatakan, melalui kegiatan yang diselenggarakan di Balaikota tersebut, diharapkannya dapat langsung disampaikan dan diteruskan kembali kepada para siswa siswi yang ada di sekolah, ini dikarenakan para siswa siswi yang ada saat ini akan menjadi generasi penerus masa depan bangsa.

Melalui acara tersebut, seluruh kepala sekolah maupun guru guru yang ada, didorong agar dapat membekali siswa siswinya dengan pengetahuan bela negara meskipun hal tersebut sudah menjadi tugas dan kewajiban pihak sekolah. Selain daripada itu hal tersebur sengaja diselenggarakan Pemkot Depok dengan maksud para kepala sekolah dan guru yang ada dapat memproduksi generasi bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing dengan negara lainnya.

“Tugas guru dan kepala sekolah saat ini bukan saja hanya mencerdaskan siswa siswi bimbingannya, namun juga harus diberikan edukasi dan pemahaman langsung kepada siswa siswi sekolah agar dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan tanah air Indonesia,” tuturnya di Depok, Selasa (08/12/2015).

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Umar mengatakan, diselenggarakannya acara tersebut dilatarbelakangi oleh adanya penurunan nilai nilai kepahlawanan khususnya di dunia pendidikan di wilayah kota Depok yang meliputi guru, siswa siswi sekolah dan masyarakat. Maka daripada itu guna meningkatkannya kembali nilai kepahlawanan di dunia pendidikan, diselenggarakanlah acara tersebut sehingga diharapkan dapat membangunkan kembali semangat dalam menjaga kesatuan NKRI.

“Melihat akan adanya penurunan nilai nilai patriotisme di kalangan pelajar saat ini disikapi dengan diundangnya seluruh kepala sekolah agar dapat mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Dengan diadakannya acara tersebut, diharapkannya seluruh kepala sekolah dapat memahami tugas tugasnya termasuk menjaga kesatuan NKRI melalui pemberian edukasi yang baik dan berkualitas kepada seluruh siswa siswi sekolah sehingga dapat tercipta generasi penerus bangsa yang kuat, berwawasan luas dan mampu membawa tanah air ke dalam era yang lebih baik.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: