Polresta Depok Himbau Seluruh Anggota Pengaman Pilkada Tidak Melanggar Hak Asasi

Polresta Depok Himbau Seluruh Anggota Pengaman Pilkada Tidak Melanggar Hak Asasi

HarianDepok.com – Berita , Guna mensukseskan acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada hari ini 09 Desember 2015, pihak Polresta Depok bersama sama dengan Kodim 0508 kota Depok beserta seluruh instansi terkait, telah membentuk pasukan yang ditujukan untuk mengamankan jalannya acara Pilkada di kota Depok.

Agar lebih matang dan mantap di dalam pelaksanaannya, para petinggi Polresta dan yang lainnya pun juga telah menggelar acara apel persiapan pengamanan Pilkada pada beberapa waktu lalu yang diselenggarakan di Balaikota Depok. Dari pelaksanaannya, sebanyak 500 anggota terjun untuk diperiksa kesiapannya dalam mengamankan jalannya acara Pilkada nanti.

Kepala Polresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono dalam tanggapannya mengenai pelaksanaan pengamanan jalannya Pilkada di kota Depok berpesan kepada seluruh pasukan pengamanan Pilkada untuk dapat terus mematuhi aturan dan arahan yang telah diberikan. Hal ini sengaja disampaikannya dengan maksud agar jalannya acara Pilkada di seluruh wilayah kota Depok dapat berjalan sesuai dengan harapan dan selalu di dalam keadaan yang kondusif.

“Untuk pelaksanaan pengamanan jalannya Pilkada di tahun ini, kami sudah mempersiapkan sejumlah pasukan pengamanan yang nantinya akan ditugaskan dan ditempatkan di seluruh Kecamatan yang ada di seluruh wilayah kota Depok. Seluruhnya sudah diberikan pengarahan dan diberikan tugas sesuai dengan mandat yang kami berikan,” tuturnya di Depok, Selasa (08/12/2015).

Dari hasil arahannya kepada seluruh petugas pengamanan jalannya Pilkada pada beberapa waktu yang lalu, Dwiyono juga telah menyampaikan beberapa pesan kepada petugas dimana pesan tersebut telah dijadikan satu menjadi buku pedoman yang juga telah diberikan ke setiap anggota yang bertujuan agar seluruh anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik di setiap TPS.

Amanah yang diberikan juga kepada seluruh anggota pengamanan jalannya acara Pilkada, seluruh anggota diwajibkan untuk melakukan apel kesiapan di Polsek dan dipimpin langsung oleh para Kapolsek di wilayah masing masing. Setelah apel pagi telah dilaksanakan, maka pengecekan kesiapan pun juga akan dilanjutkan ke setiap anggota. Setelah itu, setiap petugas juga diwajibkan untuk dapat mengenali dan menguasai daerah penugasannya masing masing.

Setelah itu, petugas juga diharuskan untuk berada dilokasi tempat dirinya bertugas selambat lambatnya sudah siap pada pukul 06.00 pagi dan langsung melakukan koordinasi dengan panitia pelaksana pemungutan surat suara di setiap TPS. Selain daripada itu, setiap petugas tidak diperkenankan untuk meninggalkan tempatnya bertugas dan dilarang keras untuk masuk ke tempat pemungutan surat suara.

“Seluruh anggota pengamanan Pilkada ini, saya ingatkan lagi untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, ikuti arahan dan bimbingan yang telah diberikan dan jangan pernah sekali kali melanggar hak asasi yang ada. Selain daripada itu saya pun juga mengingatkan kepada seluruh petugas untuk dapat menjaga kesehatan dirinya agar selalu dalam keadaan yang optimal pada saat bertugas dilapangan nanti,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)