Lawan PSCS Cilacap, PSIS Menang 1-0 di Laga Pembuka Divisi Utama

Pertandingan pembuka kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia mempertemukan PSIS Semarang dan PSCS Cilacap. Bermain di kandang, PSIS berhasil membungkam PSCS dengan skor 1-0.

Sebagai tuan rumah, PSIS Semarang langsung bermain menyerang sejak awal pertandinga. Seakan tak mau dipermalukan di hadapan ribuan fans di Stadion Jatidiri, serangan terus digencarkan ke jantung pertahanan PSCS.

Hal yang sama dilakukan PSCS. Meski melawan tim sebesar PSIS, awak Cilacap tampak tidak grogi bertanding dihadapan publik Semarang.

Bahkan, serangan-serangan mematikan lebih didominasi oleh hasil kreasi anak-anak PSCS. Usaha mulai tampak di menit ke-24. Taryono menekan hingga ke jantung pertahanan PSIS. Beruntung kiper PSIS, Catur Hadi masih mampu menghalau bola.

Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim. Namun, kondisi lapangan yang becek selepas hujan membuat PSIS maupun PSCS tidak maksimal mengembangkan permainan.

Masuk ke babak kedua, PSIS langsung menekan. Tekanan dibuka oleh Nurul Huda di menit ke-53 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Lima menit berselang, giliran Imran Usman yang mencoba menekan. Sayang posisinya lebih dulu dinyatakan offside.

Gol yang ditunggu-tunggu datang. Berawal dari serangan PSIS, pemain belakang PSCS, Arif Sarifudin salah mengantisipasi bola. Bola yang dihalau malah masuk ke gawang sendiri. PSIS unggul 1-0 atas PSCS.

Gol bunuh diri itu, jadi gol pertama dan terakhir di pertandingan pembuka Divisi Utama Liga Indonesia. PSIS berhasil membawa pulang 3 poin.

DN

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)