Kebiasaan Seperti Ini Dapat Merusak Bibir

Kebiasaan Seperti Ini Dapat Merusak Bibir

HarianDepok.com – Kesehatan , Walau ukurannya kecil, bukan berarti bibir tidak diperhatikan. Namun sayang ada beberapa kebiasaan kita yang tanpa disadari atau mungkin karena kurang pengetahuan membuat bibir menjadi rusak. Hindari beberapa hal berikut karena bisa membuat bibir menawan Anda jadi rusak seperti yang dikutip dari laman Women’s Health, Selasa (08/12/2015).

  1. Mengelupasi kulit bibir yang kering

Saking gemasnya dengan kulit bibir yang mengelupas, kita sering tidak sadar untuk mengambilnya. Padahal hal ini rentan membuat bibir jadi terluka. Cara aman untuk mengelupasinya adalah dengan mengoleskan pelembap bibir atau facial oil, biarkan beberapa saat baru kemudian disikat menggunakan sikat gigi berbulu halus.

  1. Lupa minum

Bibir kering bisa menjadi tanda bahwa tubuh kekurangan air. Oleh karena itu penting sekali untuk minum air putih paling tidak delapan gelas sehari. Bisa juga tambahkan dengan asupan lain tinggi air seperti teh, air kelapa, buah dan sayur. Yang perlu diperhatikan, jumlah konsumsi cairan berbeda-beda pada setiap manusia. Tetapi jika urine berwarna kuning terang, itu tandanya tubuh sudah terhidrasi.

  1. Lupa gunakan lip balm

Penggunaan pelembap bibir atau lip balm berperan penting untuk menjaga bibir tetap lembap. Lalu lebih baik pilih tanpa menthol atau camphor yang malah dapat membuat kulit bibir semakin kering.

  1. Lupa pilih lip balm atau lipstik tanpa SPF

Mencegah bibir tak sehat, pilih kosmetika bibir yang mengandung SPF 15 jika dalam keadaan sehari-hari dan SPF 30 jika sedang di pantai.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: