Priview Liga Champions Nanti Malam: Chelsea Vs Fc Porto, Hadapi Porto Chelsea Harus Menang

Priview Liga Champions Nanti Malam: Chelsea Vs Fc Porto, Hadapi Porto Chelsea Harus MenangHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Chelsea yang akan berhadapan dengan FC Porto di Stamford Bridge pada kamis (10/12) dini hari WIB, pada laga pamungkas babak grup Liga Champions Grup G ini, Chelsea yang pada saat mengalami masa sulit, akan tetapi bertindak sebagai tuan rumah Chelsea diharuskan menang kendati sedang masa yang sulit.

The Blues belum memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Jika kalah dari FC Porto dan pada laga lain Dynamo Kiev menaklukkan Maccabi Tel Aviv, maka Chelsea hanya akan berlaga di Liga Europa.

Kemungkinan itu yang tampaknya bisa menjadi mimpi buruk Chelsea, khusus bagi Mourinho. Selama menangani sebuah tim pada ajang Liga Champions, Mourinho selalu berhasil meloloskan timnya dari fase grup.

Courtois diperkirakan akan tetap berada di bawah gawang pada pertandingan ini dan ia akan bisa bermain bersama John Terry setelah pemain tersebut pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya.

Ramires dan Radamel Falcao akan absen dalam pertandingan melawan Porto tapi kemungkinan mereka akan bisa bermain pada akhir pekan nanti. Tidak seperti Chelsea, Porto berada dalam posisi yang nyaman di liga domestik mereka, di mana saat ini mereka menduduki posisi kedua. Kemenangan 2-1 atas Pacos Ferreira Sabtu lalu memberi aura positif bagi skuat Julen Lopetegui menjelang perjalanan mereka ke Stamford Bridge.

Di kubu tim tamu, FC Porto sedang dalam kondisi bagus. Pada musim ini, Dragoes baru menelan satu kekalahan di seluruh ajang yang diikuti.

Pertemuan pertama di Stadion Do Dragao bisa menjadi acuan. Saat itu, FC Porto tampil agresif dengan melepaskan 21 tembakan ke gawang The Blues, atau lebih banyak hampir dua kali lipat ketimbang yang dilakukan Chelsea ke arah kiper Iker Casillas.

Pada sebelumnya, pertemuan perdana di Estadio do Dragao, armada Jose Mourinho takluk 2-1. Tumbang lagi dari Porto, Chelsea sebenarnya masih bisa lolos dengan syarat jika peringkat ketiga Dynamo Kiev gagal menaklukkan Maccabi Tel Aviv. Sedangkan hasil seri akan membuat Chelsea melenggang.

Ya, saat ini persaingan untuk lolos dari Grup G masih terbuka lebar dan akan ditentukan oleh pertandingan terakhir ini. Chelsea masih memimpin klasemen dengan perolehan 10 poin. Jumlah tersebut identik dengan jumlah poin yang dikoleksi oleh FC Porto yang berada pada posisi runner up.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten