Cetak Rekor Gol Terbanyak Di Fase Grup Ronaldo Senang

Cetak Rekor Gol Terbanyak Di Fase Grup Ronaldo SenangHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Sang mega bintang Cristiano Ronaldo, baru saja menciptkan rekor saat Real Madrid kontra Malmo di Santiago Bernabeu, Rabu (9/12/2015) dinihari WIB, Ronaldo sudah bikin tujuh gol yang menjadikannya top skorer sementara Liga Champions.

Butuh tiga gol lagi untuk Ronaldo melewati rekor Luiz Adriano (9 gol) sebagai pemain tertajam di fase grup yang dibuatnya musim lalu bersama Shakhtar Donetsk. Ronaldo pun berhasil memenuhi misinya itu dan tak tanggung-tanggung, empat gol dibuatnya ke gawang Malmo.

Setelah mencetak satu gol di babak pertama, Ronaldo membuat lagi tiga gol tambahan di babak kedua. Madrid akhirnya menang 8-0 lewat tiga gol Karim Benzema dan satu gol Mateo Kovacic.

Dengan golnya itu, Ronaldo pun mencatat rekor sebagai pemain pertama yang bisa melesakkan 11 gol selama fase grup Liga Champions.

Sebelumnya ia mencatat rekor yang sama dengan Luiz Adriano dengan mencetak sembilan gol selama fase grup.

Ronaldo juga jadi pemain Madrid dengan gol terbanyak dari situasi tembakan bebas langsung, 26 gol, melewati Roberto Carlos yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan 25 gol.

Pesepakbola Portugal itu juga jadi pemain Madrid kedua dengan jumlah hat-trick terbanyak di kompetisi ini sebanyak empat kali. Di atas Ronaldo ada Di Stefano dan Puskas dengan lima kali.

“Saya sangat bahagia, ini pertandingan yang bagus bagi tim. Seluruh pemain, tak hanya barisan depan. Kami tahu ini merupakan pertandingan di mana kami bisa bermain dengan baik, dengan memberikan tekanan yang akan memberikan kami gol,” kata Ronaldo dilansir ESPN.

“Secara pribadi, saya senang atas terciptanya rekor lain. Saya tak mencari rekor, tetapi rekor yang mencari saya,” singkat pemain berjuluk CR7 tersebut.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten