Pria Ini Tata Rambut Pelanggan Dengan Samurai, Api Dan Cakar Besi

pria-ini-tata-rambut-pelanggan-dengan-samurai-api-dan-cakar-besi

HarianDepok.com – Berita Unik – Alberto Olmedo, seorang penata rambut yang berbasis di Madrid, Spanyol punya cara yang sangat tak biasa untuk menjadikan rambut terlihat gaya.

Alih-alih menggunakan gunting dan alat cukur, pria ini justru memanfaatkan obor menyala, pedang samurai tajam, dan cakar besi seperti yang dimiliki Edward Scissorhands.

“Saya menggunakan alat-alat primitif: api, pedang, seperti di zaman pertengahan,” tuturnya dalam video yang diunggah AJ+.

Layaknya pendekar, Olmedo mengayunkan katana dan membakar ujung rambut pelanggan. Gerakannya mungkin terlihat sembarangan. Namun rambut para pelanggan salon Olmedo yang ada di Campamento sama sekali tidak terlihat berantakan. Hasil guntingan Olmedo sama bagusnya dengan hasil karya hair stylist selebriti.

Alberto Olmedo membakar rambut pelanggan YouTube/AJ+

Menurut Olmedo, teknik menggunting yang dia terapkan merupakan metode terbaik untuk menata rambut pelanggan. Pasalnya ketika hair stylist menggunting rambut, biasanya mereka memulai dengan salah satu sisi, kemudian dilanjutkan dengan sisi yang lain. Karena itulah kadang rambut sebelah kiri dan kanan memiliki panjang yang berbeda.

“Satu-satunya cara untuk melakukannya dengan tepat menurut matematika adalah memotong kedua sisi secara bersamaan.”

Di sinilah gunanya alat-alat ekstrem milik Olmedo. Dengan bantuan benda-benda tersebut dia bisa memotong rambut di kedua sisi kepala pelanggan dalam waktu yang bersamaan. Para pelanggannya pun puas dengan hasil karya Olmedo.

Alberto Olmedo menata rambut pelanggan dengan pedang samurai YouTube/AJ+

“Kadang Anda harus menggunakan imajinasi untuk mendapatkan hasil yang positif.”

Metode yang sama diterapkan oleh Nguyen Hoang Hung, seorang penata rambut profesional asal Vietnam.

Nguyen Hoang Hung gunting rambut dengan katana 2014 Ngoisao

Dilansir Neatorama, pria ini dikenal karena teknik memotong rambut dengan katana.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer