Ratusan pelajar se Kota Depok Ikuti Acara Deklarasi Tolak Narkoba dan HIV/AIDS

Ratusan pelajar se Kota Depok Ikuti Acara Deklarasi Tolak Narkoba dan HIV/AIDS

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pelajar yang ada di wilayah kota Depok dalam menolak pengaruh Narkoba dan HIV/AIDS pada beberapa waktu lalu terlihat tengah menggerakkan ratusan pelajar yang berasal dari perwakilan seluruh SMA/SMK dan MA.

Ratusan pelajar tersebut yang berasal dari perwakilan masing masing sekolahnya dikumpulkan dengan maksud menolak adanya Narkoba HIV/AIDS yang sampai saat ini masih belum diketahui pasti obat penangkalnya. Selain daripada itu, mereka pun juga diajak serta untuk menolak aksi seks bebas dan aksi pornografi yang diselenggarakan di Balairung Budi Utomo tepatnya di Hotel Bumi Wiyata, Depok pada beberapa waktu lalu.

Acara yang diselenggarakan langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini turut mengundang Abang Mpok kota Depok yang dijadikannya sebagai pembaca deklarasi anti Narkoba dan HIV/AIDS dan diikuti serempak oleh seluruh para pelajar yang hadir pada peringatan Hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 01 Desember.

Kegiatan ini dimaksudkan agar tercipta generasi penerus yang gemilang dan terbebas dari narkoba dan HIV/AIDS yang disebabkan oleh adanya seks bebas. Dari isi pembacaan deklarasi yang langsung dibacakan oleh Abang Mpok Kota Depok pada waktu itu berisikan, mengenai ketakwaan kepada Tuhan YME dan menjauhi penyalahgunaan narkoba dan seks bebas yang berdampak kepada tertularnya virus HIV/AIDS.

Selain daripada itu, pada acara tersebut juga dimaksudkan agar para pelajar yang ada di seluruh kota Depok agar selalu berfikir positif dan selalu mengisi waktu luangnya dengan hal hal yang bermanfaat, mengembangkan kreativitasnya pada hal hal yang memiliki unsur positif dan mempunyai manfaat untuk orang banyak.

Hal tersebut diyakinkan apabila dijalankan dengan baik maka dapat menciptakan generasi penerus yang berpotensi dan memiliki wawasan yang luas sehingga dapat membawa kota Depok ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi serta berkembang dengan kemandirian ekonomi.

Dengan diselenggarakannya acara tersebut juga diharapkannya dapat membuat seluruh pelajar yang ada di kota Depok agar dapat menjadi generasi penerus yang selalu melakukan hal hal positif demi memajukan bangsa dan negara khususnya kota Depok yang saat ini sudah berada diambang kemajuan teknologi di seluruh pelayanannya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)