Cawalkot Depok Dimas Oky Nugroho Janjikan Perubahan

Cawalkot Depok Dimas Oky Nugroho Janjikan Perubahan

HarianDepok.com – Berita , Salah satu Calon Walikota (Cawalkot) Depok, Dimas Oky Nugroho terlihat tengah melakukan kampanyenya kepada masyarakat kota Depok guna memperkenalkan visi dan misinya dalam menjadikan kota Depok yang lebih maju dan mampu bersaing dengan kota kota yang lainnya.

Pada kampanyenya pada Sabtu 05 Desember 2015 kemarin, Dimas terlihat mengunjungi sejumlah lokasi yang ada di wilayah kota Depok guna mendapatkan dukungan dari masyarakat kota Depok agar dirinya dapat terpilih sebagai Walikota Depok periode mendatang. Beberapa wilayah yang dikunjunginya pada waktu itu diantaranya adalah Sawangan, Cimanggis ssmpai dengan Tapos.

Dari kampanyenya tersebut, Dimas menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok yang telah memiliki hak politiknya di Pilkada tahun ini untuk menggunakan suaranya di acara Pilkada yang akan diselenggarakan serentak dengan kota kota yang lainnya pada 09 Desember 2015 mendatang.

“Jika bapak dan ibu menginginkan perubahan pada kota Depok, silakan bapak dan ibu menggunakan hak pilih anda dengan sebaik baiknya dan disalurkan sesuai dengan hati nurani dan bukan dikarenakan atas adanya paksaan dari pihak manapun. Suara bapak dan ibu menjadi penentu baik atau tidaknya kota Depok nanti,” ujarnya di Depok.

Ia pun menambahkan selama kurang lebih 10 tahun masa pembangunan yang telah terjadi di kota Depok dianggapnya belum berjalan dengan maksimal. Ia pun memberikan salah satu contohnya yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Depok yang sampai saat ini pembangunannya tidak berjalan dengan baik. Hal ini dikatakannya lantaran selama kurang lebih 10 tahun gedung RSUD bagian B belum sama sekali tersentuh oleh pembangunannya.

“Sampai saat ini, RSUD kota Depok hanya dapat menampung pasien sebanyak 73 orang saja, dan jika ada orang yang sakit dan kamar penuh serta harus mendapatkan perawatan yang intensif ya harus dirujuk ke rumah sakit yang lainnya,” bebernya.

Selain melihat pembangunan di RSUD Depok, Dimas pun juga menyoroti pembangunan terminal Jatijajar yang menurutnya sampai dengan saat ini pembangunan pada terminal tersebut tidak berjalan dengan baik. Ini dianggapnya sebagai salah satu penghambat kemajuan kota Depok dimana kota Depok sendiri dituntut agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan jumlah penduduknya.

Selain daripada itu, ia pun kembali menyoroti pembangunan mal dan apartemen yang telah menjamur di wilayah kota Depok. Menurutnya, pembangunan mal dan apartemen yang terjadi di kota Depok sampai saat ini dianggapnya tidak berpihak kepada masyarakat Depok yang seharusnya diperhatikan dan jangan sampai mereka terisolasi seperti pada kejadian pada beberapa waktu yang lalu dimana warga kota Depok sempat terisolasi akibat penembokan jalan.

“Selain dapat mengurangi lahan hijau di wilayah kota Depok, hal tersebut juga dapat merusak lingkungan sekitar. Ditambah lagi dengan kurangnya serapan tenaga kerja yang dimana para pekerjanya kebanyakan bukan warga kota Depok,” cetusnya.

Maka daripada itu dirinya berjanji apabila ia terpilih nanti, maka pembangunan yang terjadi di kota Depok akan sangat diperhatikannya dengan baik dan tidak merugikan warga kota Depok dan yang lainnya sehingga dapat terwujud kota Depok yang maju dan berkembang dengan baik.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: