Kecamatan Beji, Siap Jalankan Pilkada Depok 2015

Kecamatan Beji, Siap Jalankan Pilkada Depok 2015

HarianDepok.com – Berita – Beji , Menjelang acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Depok yang akan diselenggarakan pada 09 Desember 2015 mendatang, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Beji, Depok telah memastikan semua Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di seluruh Kecamatan Beji dinyatakannya sudah dalam kondisi siap untuk memberikan pengawasan jalannya proses pemungutan dan perhitungan surat suara pada Pilkada di kota Depok.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Beji, Prandi Pebri Utomo mengatakan, pihaknya telah memberikan bimbingan teknis kepada seluruh PTPS pasa beberapa waktu yang lalu guna mencegah timbulnya kekacauan dan permasalahan pasa saat pemungutan dan penghitungan surat suara nanti. Selain daripada itu, pihaknya pun telah memastikan bahwa sebanyak 258 orang PTPS di seluruh Kecamatan Beji dinyatakannya sudah siap untuk mengawasi jalannya Pilkada di kota Depok.

“Bimbingan dan problem solving dalam pelaksanaan serta pengawasan di Pilkada nanti telah kami berikan kepada seluruh PTPS yang ada di Kecamatan Beji, mereka semuanya terlihat sangat memiliki antusias dan semangat yang tinggi untuk memberikan pengawasan yang maksimal terhadap jalannya Pilkada di kota Depok nanti,” ujarnya kepada rekan media, Minggu (06/12/2015).

Menurut pandangannya, setelah para PTPS diberikan bimbingan dan problem solving pada jalannya Pilkada nanti, mereka dinilai sudah dapat menguasai cara kerja mereka selama mengawasi setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang nantinya akan menjadi tanggung jawab mereka.  “Pada saat kami memberikan pelatihan dan bimbingan teknis, para PTPS dituntut untuk dapat mengerti dan memahami jalannya pilkada serta permasalahannya dengan cepat yang ada di TPS,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu Supiati dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, pihaknya akan turut membantu para Panwascam berikut jajarannya pada saat pelaksanaan proses pemungutan dan penghitungan surat suara di wilayah Kecamatan Beji, Depok agar selalu dalam keadaan yang kondusif dan aman.

“Kami sebagai petugas keamanan di wilayah Kecamatan Beji, Depok akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga keamanan lingkungan khususnya pada saat pemungutan dan penghitungan surat suara Pilkada dilangsungkan nanti. Untuk itu, kami telah menyiapkan anggota kami yang akan tempatkan sesuai dengan kebutuhan di masing masing TPS,” katanya.

Meski demikian, dirinya sangat mengharapkan akan adanya kerjasama dari pihak masyarakat untuk dapat bersama sama mengajak serta mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada agar selalu dalam keadaaan yang aman dan kondusif. (Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)