Mengenal Keuntungan dan Kerugian Mengonsumsi Ikan

Mengenal Keuntungan dan Kerugian Mengonsumsi Ikan

HarianDepok.com – Kesehatan , Ikan adalah sumber protein selain daging dan ayam ini mampu melindungi kita dari stroke jika dikonsumsi paling sedikit seminggu sekali. Salah satu penelitian mengungkapkan, orang yang senang menyantap ikan terlebih ikan bakar atau yang dikukus, 13 persen lebih kecil kemungkinan menderita penyumbatan suplai darah ke otak dibanding mereka yang tidak sering mengonsumsi ikan.

Walau ikan mengandung lemak omega-3 yang membantu melawan penyakit jantung dan mampu melindungi kita dari diabetes, arthritis, depresi, dan sejumlah jenis kanker, juga terdapat risiko yang juga harus diwaspadai. Bagi wanita hamil, ibu menyusui, atau wanita yang berencana untuk hamil harus membatasi paparan ikan yang mengandung merkuri.

Polutan industri ini bisa menghambat perkembangan sistem saraf pada janin, bayi, dan anak-anak. Demikian yang dikutip dari situs Times of India, Senin (07/12/2015) hati-hati memilih ikan yang layak dikonsumsi. Bukan hanya itu, ikan ternak mengandung kontaminan seperti pestisida dan racun lainnya. Agar terhindar dari efek negatif pencemaran ini, lebih baik memilih ikan salmon di tempat yang benar.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: