Kedatangan Klopp Untuk Latih Liverpool Buat Sir Alex Ferguson Cemas

Kedatangan Klopp Untuk Latih Liverpool Buat Sir Alex Ferguson Cemas HarianDepok.com – Olahrga – Sepakbola – Liga Inggris, Mantan pelatih Legendaris Manchester United,  Sir Alex Ferguson mengaku khawatir kalau sampai Juergen Klopp bisa membawa Liverpool lewati United. Ferguson, mengaku khawatir dengan kehadiran Klopp.

Ferguson sendiri terkenal karena obsesinya menyalip raihan gelar juara liga, dan ia merasa cemas karena Klopp bisa saja menghadirkan kebangkitan untuk klub dari Merseyside.

Selama lebih dari 20 tahun melatih MU, Ferguson berhasil membawa MU melewati pencapaian 18 trofi liga Liverpool. Di bawah Fergie, ‘Setan Merah’ sukses meraih 13 titel juara liga yang terakhir diperoleh pada 2012-13.

Akan tetapi, kedatangan Klopp membawa angin segar pada kubu ‘Si Merah’. Selama dilatih Klopp, Liverpool menunjukkan perubahan menjanjikan meskipun baru saja menerima kekalahan keduanya dalam 12 pertandingan.

“Saya khawatir tentangnya karena satu hal yang tak diinginkan United adalah Liverpool berada di atas kami,” ungkap pria berusia 74 tahun itu.

“Saya cukup mengenalnya lewat seminar kepelatihan. Ia akan melakukan perubahan di klub itu dengan kepribadian, hasrat, dan pengetahuannya. Segalanya sudah mulai terbangun.”

“Ia merupakan pribadi yang fantastis dengan gigi putih besar yang selalu ia tunjukkan itu. Bahkan di Newcastle ketika mereka kebobolan dua gol, ia mendatangi Steve McLaren untuk memberi selamat. Itu adalah hal berkelas, begitu pula dengan kerjanya di Borussia Dortmund,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ferguson juga menyatakan sangat mengagumi sosok rendah hati seperti Klopp. Menurut Ferguson, kepribadian Klopp bisa membuat performa Liverpool yang tadinya terpuruk saat masih ditangani Rodgers menjadi meningkat.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten