Pensiun Akhir Musim, Ini Janji Toni Pada Verona

Pensiun Akhir Musim, Ini Janji Toni Pada VeronaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Penyerang veteran Luca Toni, ungkapkan keinginannya pada akhir musim ini. Mantan penyerang tim nasional Italia ini mengonfirmasi akan pensiun selepas musim ini berakhir. Namun sebelum itu, ia bertekad untuk memberikan persembahan terakhir bagi Verona.

Toni sudah 22 tahun menjalani kariernya sebagai pesepakbola sejak debutnya pada 1994 bersama Modena. Setelah itu, Toni melanglang buana di sejumlah klub Italia seperti Empoli, Treviso, Vicenza, Brescia, Palermo, dan Fiorentina.

Kariernya menanjak saat memperkuat Palermo dan menjadi bagian dari skuat Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006. Toni lantas mencoba peruntungannya bermain di Liga Jerman bersama Bayern Munich.

Tiga musim bermain di Bayern, Toni bikin 58 gol dari 88 penampilan di mana dia jadi top skorer Bundesliga pada musim 2007/2008. Kedatangan Louis van Gaal membuat kariernya mandek dan akhirnya dilepas ke Genoa pada musim 2010/2011, setelah sempat dipinjamkan ke AS Roma pada pertengahan musim 2009/2010.

“Saya rasa waktu pensiun telah tiba. Saya berharap bisa merayakannya dengan membantu Verona tetap bertahan di Serie A,” ucap Toni pada Sky Sport.

Musim ini Verona memang tengah menghadapi masa-masa sulit dalam berjuang di dasar klasemen.

Musim ini, Toni baru mampu membukukan satu gol dari tujuh penampilan Liga Italia. Seakan selaras dengan performa Toni, Verona juga kesulitan untuk keluar dari dasar klasemen dengan hanya mengoleksi enam poin dari 15 pertandingan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten