Hiswana Migas Depok : Stok BBM di Kota Depok Hingga Akhir Tahun Dipastikan Aman

Hiswana Migas Depok : Stok BBM di Kota Depok Hingga Akhir Tahun Dipastikan Aman

HarianDepok.com – Berita , Menjelang Natal, tahun baru dan Pemilihan Kepada daerah di wilayah kota Depok saat ini membuat kebutuhan BBM jenis Premium mengalami peningkatan drastis ketimbang pada bulan bulan sebelumnya yang mengakibatkan banyaknya SPBU yang kewalahan dan kehabisan stok BBM Jenis Premium dalam memenuhi kebutuhan konsumennya.

Selain daripada itu, adanya sistem baru dalam pemesanan BBM jenis Premium di tingkatan SPBU juga berdampak kepada hal tersebut dimana sistem pendistribusiannya agak tersendat yang diakibatkan oleh adanya transisi di sistem yang ada sekarang ini. Meski demikian, Pihak Hiswana Migas kota Depok mengatakan bahwa hal tersebut sudah dapat tertangani dan sudah berjalan normal kembali.

“Untuk pasokan BBM saat ini memang telah mengalami hambatan, ini dikarenakan oleh adanya sistem baru yang diberlakukan oleh pihak pengelola sehingga berpengaruh kepada kelancaran pendistribusian BBM jenis Premium. Sampai saat ini, sistem baru yang diberlakukan tersebut masih terus ditata,” tutur Ketua Hiswana Migas kota Depok, Athar Susanto, Minggu (06/12/2015).

Susanto mengatakan, sistem baru yang saat ini diberlakukan oleh pihak pengelola telah menggunakan sistem ritasi. Dari hasil pantauannya, sistem baru tersebut tidak berdampak sama sekali terhadap pemenuhan pasokan BBM ke setiap SPBU yang ada. Namun hanya saja ada sedikit keterlambatan dalam pendistribusiannya. Ini dikarenakan oleh adanya peralihan sistem yang lama ke yang baru.

“Sistem yang baru saat ini memakai sistem ritasi, kalau sistem yang lama kan setiap ada SPBU yang sudah menyetor dapat bisa langsung dikirimkan stok BBM nya. Namun dengan adanya sistem yang baru saat ini, pemesanan BBM dapat lebih teratur dan ertata dengan baik. Jika tidak ada halangan, dalam sepekan kedepan pendistribusiannya sudah berjalan normal kembali,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kebutuhan BBM di akhir tahun, Susanto mengatakan akan ada penambahan pasokan sebanyak 10 persen dari biasanya yang rata rata di setiap SPBU per bulannya memerlukan stok sebanyak 20 ton per harinya. Ini dikarenakan untuk mengantisipasi akan meningkatnya permintaan BBM pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap BBM di setiap akhir tahunnya, kami selalu rutin melakukan penambahan stok sebanyak 10 persen dari biasanya guna mengantisipasi akan meningkatnya permintaan BBM pada saat menjelang hari Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Meski demikian pihaknya mengharapkan kepada seluruh masyarakat kota Depok agar tidak bersikap aneh dan was was terhadap pasokan BBM pada saat menjelang hari Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi akan datang karena kebutuhan stok BBM akan dapat terpenuhi dengan baik.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: