Polresta Depok Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Polresta Depok Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

HarianDepok.com – Berita , Polresta Kota Depok yang juga sebagai pengayom masyarakat saat ini terlihat tengah melakukan bakti sosial kepada seluruh masyarakat kota Depok yang tergolong kurang mampu dalam mengobati dirinya dari penyakit katarak. Hal ini dilakukan oleh pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat kota Depok.

Urkes Kedokteran Polresta Depok, Iptu Lindar dalam tanggapannya mengenai kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pengobatan gratis terhadap para penderita penyakit katarak saat ini adalah merupakan program yang dibuat oleh Polda Metro Jaya dimana pada masing masing Biddokes Polres menyelenggarakannya secara bergantian di setiap dua pekan sekali.

“Pada periodenya saat ini Polresta Depok kedapatan melakukan pengobatan penyakit katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu yang sebelumnya telah diadakan di daerah Polres Bekasi. Ini sengaja dilakukan agar pihak kepolisian dengan masyarakat dapat terjalin suatu hubungan baik sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang nyaman dan aman dari berbagai gangguan dan tindakan kriminal yang meresahkan,” tuturnya minggu (06/12/2015).

Lindar mengatakan, pihak Polda Metro Jaya dalam melakukan kegiatan sosial tersebut telah bekerjasama dengan pihak Sido Muncul yang akan melakukan kegiatannya di setiap lingkungan Polres secara bertahap dengan target sebanyak 1.000 orang untuk dilakukan operasi dan pengobatan penyakit katarak gratis.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengatakan, pihaknya berharap akan sampainya acara bakti sosial tersebut kepada masyarakat kota Depok mengenai pengobatan katarak gratis  yang dilakikannya nanti. Untuk mensosialisasikannya, pihaknya mengaku telah melakukan penyebaran informasi melalui pemasangan spanduk, video tron dan melalui media sosial.

Sampai saat ini, pihaknya baru mencatat sebanyak 40 orang saja yang mendaftar sebagai peserta pengobatan katarak gratis di lingkungan Polresta Depok. Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok apabila ada yang memerlukan bantuan pengobatan katarak agar secepatnya untuk mendaftarkan diri ke pihaknya guna diberikan pertolongan pengobatan dan operasi katatak gratis yang akan digelar pada 29 Desember 2015 mendatang.

“Bagi masyarakat kota Depok yang tergolong kurang mampu agar dapat segera mendaftarkan diri kepada pihak kami di Mapolresta Depok agar dapat langsung didata dan diberikan pengobatan serta operasi katarak gratis yang akan diselenggarakan pada 29 Desember 2015 mendatang,” jelasnya.

Dengan adanya bakti sosial tersebut, Dwiyono berharap dapat mengurangi beban hidup masyarkat kota Depok yang kurang mampu dalam mendapatkan pengobatan penyakit katarak yang biayanya cukup membuat sulit perekonomian masyarakat golongan bawah.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)