Ketua Pemuda Indonesia Depok Himbau Para Pemuda Agar Tidak Golput di Pilkada Nanti

Ketua Pemuda Indonesia Depok Himbau Para Pemuda Agar Tidak Golput di Pilkada Nanti

HarianDepok.com – Berita , Menjelang acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok yang diselenggarakan pada 09 Desember 2015 serentak dengan sejumlah kota yang lainnya disikapi oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia kota Depok, Dodi Riyanto dengan menghimbau kepada seluruh pemuda kota Depok agar memberikan hak suaranya dan tidak menjadi Golput.

Hal ini disuarakannya sebab pemuda Depok harus menjadi salah satu pendukung perubahan kota Depok dengan cara menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani guna membawa kota Depok ke jenjang yang lebih baik dan lebih maju lagi di periode berikutnya.

“Para pemuda jangan Golput. Sosok pemuda harus menjadi bagian dari perubahan kota ini,” tuturnya pada saat menghadiri acara festival pemuda Depok Anti Golput yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata pada Sabtu (05/12/2015) kemarin.

Ia mengatakan, jumlah pemilih dari golongan pemuda di wilayah kota Depok mencapai 20 persen dari total pemilih yang terdaftar pada acara Pilkada di awal Desember mendatang. Denga. Jumlah hampir seperempat dari jumlah keseluruhan pemilih saat ini dianggapnya dapat menentukan pemimpin kota Depok untuk periode lima tahun kedepan dengan harapan kota Depok dapat lebih maju dan berkembang.

Menurutnya Pilkada di tahun 2015 ini, para pemuda kota Depok dalam partisipasinya diperkirakan akan dapat mencapai sebanyak 90 persen dari total keseluruhan pemilih pemuda yang telah terdaftar sebagai pemiih tetap di Pilkada Depok tahun 2015. Dilihat dari Pilkada sebelumnya, partisipasi pemilih pada saat itu terbilang hanya mencapai 50 persennya saja dari total keseluruhan pemilih yang terdaftar. Maka daripada itu, dirinya sangat mengharapkan kepada para pemuda agar dapat menggunakan hak pilihnya nanti dengan baik.

“Demi menjaga dan memajukan kota Depok para pemuda yang saat ini sebagai generasi penerus, harus berpartisipasi dan jangan bersikap apatis terhadap pemilu. Jika hak mereka tidak disalurkan dan dimanfaatkan dengan baik, maka kota Depok tidak dapat berkembang dengan baik dikarenakan adanya sikap acuh tak acuh atas adanya Pilkada yang menentukan baik atau buruknya kota Depok kedepan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan, jumlah pemilih Pilkada di tahun 2015 ini dari golongan pemuda di wilayah kota Depok dianggapnya sangatlah besar. Bahkan menurut data yang didapatkannya, pemilih pemula yang akan mengikuti Pilkada di tahun 2015 ini terhitung mencapai lebih dari 19 ribu jiwa dengan artian, peran pemuda lebih besar ketimbang yang lainnya untuk menentukan pilihan.

Maka daripada itu, dirinya berharap kepada seluruh pemuda yang ada di kota Depok khususnya yang sudah terdaftar sebagai pemilih pemula agar dapat memberikan hak pilihnya nanti di acara Pilkada kota Depok yang akan diselenggarakan pada 09 Desember 2015 mendatang sehingga dapat membawa kota Depok menjadi lebih baik lagi dan berkembang maju.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: