Suzuki Hadirkan Vitara S Bermesin Boosterjet

Suzuki Hadirkan Vitara S Bermesin Boosterjet

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Salah satu produsen roda empat asal Jepang Suzuki memilih Vitara untuk menjadi model pertama yang menggendong mesin bensin baru bernama Boosterjet. Mesin ini diyakini akan lebih efisien daripada jenis lainnya. Seperti yang dilansir Carscoops, Senin (07/12/2015), mesin berkapasitas 1,4 liter ini sanggup memproduksi tenaga 138 Tk dan torsi 220 Nm. Dengan mesin ini membuat Vitara S mempunyai kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 10,2 detik.

Mengenai Boosterjet, menurut sumber menyebut jika mesin ini memanfaatkan turbocharger dengan tekanan 1,1 bar yang dipasang langsung ke kepala silinder, dan penggunaan exhaust manifold pada cylinder head casting. Konfigurasi ini diklaim Suzuki bisa meminimalkan turbo lag. Disebutkan pula, tenaga dari ruang pacu didistribusikan lewat sistem ALLGRIP AWD.

Suzuki Vitara baru akan menyediakan empat modus berkendara; Auto, Sport, Snow, dan Lock. Dari sektor penampilan, Vitara S diperpaik alloy wheel 17 inci berkelir hitam glossy, penyematan LED di lampu utama dengan red projector cover, spoiler belakang, body molding, juga gril depan yang unik. Adapun, sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Suzuki Vitara S akan dipasarkan dengan empat varian warna,

yaitu cosmic black, bright red solid, cool white pearl dan galactic grey. Suzuki Vitara S akan memulai demulai dijual diutnya di pasar Inggris pada Januari 2016. Suzuki membanderol Vitara dengan harga mulai dari 20.899 pound sterling atau sekitar Rp 437 juta untuk varian manual, dan 22.249 pound sterling (Rp 465 juta) untuk yang otomatis.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok