Polsek Cimanggis Depok Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal Berbagai Merk

Polsek Cimanggis Depok Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal Berbagai Merk

HarianDepok.com – Berita , Demi menjadikan wilayahnya yang tertib dari segala macam tindakan kriminal dan peredaran minuman keras ilegal, pihak Kepolisian Sektor Cimanggis, Depok saat ini tengah berupaya keras memerangi peredaran minuman keras oplosan yang pengaruhnya sangat berbahaya bagi tubuh manusia yang berdampak kepada kematian pada seseorang yang meminumnya.

Diketahui, guna mengantisipasi akan terjadinya hal tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Cimanggis langsung melakukan kegiatan penertiban peredaran minum minuman keras di sejumlah wilayahnya yang dilakukan pada Minggu 06 Desember 2015 bertepatan dengan penertiban yang dilakukan oleh petugas gabungan Pemkot Depok, Polisi dan TNI.

Dari hasil penertiban di sepanjang jalan Raya Bogor, Depok, petugas sedikitnya berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai merek yang disita dari sebuah warung yang beroperasi di jalan tersebut. Selain berhasil menyita ratusan botol miras ilegal, petugas juga berhasil menangkap seorang pemuda yang kedapatan tengah mabuk berat dan langsung diseret ke kantor polisi.

Pemuda yang diperkirakan berusia 20 tahun tersebut ditangkap petugas pada saat dirinya tengah asyik pesta minum minuman keras yang digelarnya di pinggir jalan Setu Banjaran Pucung, Cilangkap, Tapos, Depok. Dari penangkapan tersebut hanya seorang saja yang berhasil ditangkap petugas sedangkan tiga orang teman temannya berhasil melarikan diri dari kejaran petugas.

Razia yang dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas), AKP I Ketut Garis pada waktu itu dianggap sebagai salah satu razia yang kerap dilakukan di wilayahnya sebagai salah satu tindakan pencegahan terhadap peredaran miras yang dapat memicu timbulnya tindakan kriminal lain di wilayahnya.

Tak sampai disitu saja, petugas pun juga terus melakukan razia ke berbagai warung yang beroperasi di sepanjang jalan Raya Bogor. Dari salah satu tempat makan yang masih beroperasi, petugas berhasil mengamankan sekitar 250 botol minuman keras berbagai merk termasuk miras oplosan yang sudah dikemas di dalam botol plastik  berkadar alkohol tinggi siap edar.

“Miras oplosan yang sudah dikemas dan siap dijual seharga 20.000 rupiah setiap botolnya. Target pasarannya kebanyakan pemuda dan supir angkot. Semua ini langsung kami amankan guna mencegah timbulnya masalah baru yang diakibatkan oleh minum minuman keras tersebut yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lainnya. Untuk pemiliknya sedang kami periksa secara intensif di kantor,” katanya di Depok, Minggu (06/12/2015).

Ketut mengatakan, razia yang digelarnya kali ini juga dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok yang akan segera digelar pada 09 Desember 2015 mendatang sehingga acara tersebut dapat berjalan sukses dan lancar tanpa mendapatkan gangguan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: