Warga Depok Keluhkan Pemadaman Listrik Secara Tiba Tiba

Warga Depok Keluhkan Pemadaman Listrik Secara Tiba Tiba

HarianDepok.com – Berita , Seringnya pemadaman listrik secara tiba tiba oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) kota Depok pada beberapa waktu yang lalu dikeluhkan oleh para pelanggannya yang mengaku sangat kecewa terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak PLN yang kerap kali memadamkan aliran listrik tanpa adanya pemberitahuan dan peringatan kepada konsumennya di wilayah kota Depok.

Salah satu wilayah yang mengeluhkan hal tersebut adalah warga Beji, Depok yang sangat kecewa sekali terhadap pelayanan tidak menyenangkan tersebut kepada mereka. Atas adanya perilaku tidak menyenangkan tersebut, warga Beji, Depok mengaku kesulitan dalam mempersiapkan kebutuhan hidup sehari hari seperti air yang sangat diperlukan untuk kebutuhan rumah tangga.

Aspiah, salah satu wanita warga Beji, Depok yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga adalah salah satu konsumen yang dirugikan akibat adanya pemadaman listrik secara tiba tiba oleh pihak PLN yang membuat dirinya terpaksa harus mencari air ke tetangga yang listriknya masih menyala untuk memenuhi kebutuhan di rumahnya sehari hari.

“Capek, kesel mas, kalau sudah begini, pekerjaan rumah seperti cuci pakaian, peralatan masak menumpuk. Ditambah lagi untuk kebutuhan mandi keluarga, kalau enggak ada listrik gimana mau dapat air. Untuk memenuhi kebutuhan ya terpaksa cari air ke tetangga yang listriknya belum padam,” keluhnya di Depok, Minggu (05/12/2015).

Sementara itu, hal senada pun juga dikeluhkan oleh Hartono warga Kecamatan Sukmajaya, Depok yang mengaku pemadaman listrik yang kerap kali terjadi secara tiba tiba membuat peralatan elektroniknya mengalami malfungsi dan rusak karena disebabkan oleh pemadaman listrik yang turun naik berkali kali hanya dalam kurun waktu tiga jam di hari yang sama.

Guna mencegah kejadian yang lebih parah lagi, akhirnya Hartono harus mematikan peralatan elektroniknya seperti kulkas yang saat ini difungsikannya untuk menjaga kebutuhan makanan sehari hari agar tidak cepat membusuk. Dengan adanya peristiwa itu, Hartono yang juga sebagai pelanggan setia PLN mengaku sangat dirugikan dan mengharapkan akan adanya perbaikan pelayanan dari pihak PLN untuk tidak mengulangi kembali kejadian tersebut.

Di lain pihak, Kepala Hubungan Masyarakat Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kota Depok, Setiono Budiono menjelaskan, pemadam listrik yang terjadi di wilayah kota Depok disebabkan oleh adanya kerusakan yang terjadi secara tiba tiba dan langsung dipadamkan dari pusat guna mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah lagi di komponen penunjang yang lainnya.

Meski demikian, pihaknya pun mengaku jika hal tersebut terjadi maka pihaknya akan segera menerjunkan petugas ke lapangan guna memperbaikinya sehingga kerusakan tidak menyebar dan menimbulkan kerusakan dan pemadaman yang lebih lama lagi akibat dari perbaikan.

“Apabila pemadamannya direncanakan, maka kami akan selalu memberikan peringatan dan pemberitahuan kepada seluruh pelanggan apabila ada pemadaman listrik dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun apabila tidak direncanakan dan terjadi pemadaman secara mendadak, hal tersebut bukan atas kehendak kami. Karena semua kekuatan komponen sangatlah berpengaruh kepada cuaca dan kejadian yang tak terduga lainnya. Maka daripada itu hal tersebut tidak ada pemberitahuan,” terangnya.

Budiono mengatakan, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk melayani kebutuhan energi masyarakat kota Depok sehingga dapat tercukupi setiap harinya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)