Resmi Diluncurkan, Begini Cara Perpanjangan SIM Online

Resmi Diluncurkan, Begini Cara Perpanjangan SIM Online

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Secara serentak layanan SIM Online 2015 resmi diluncurkan di seluruh Indonesia. Salah satunya yang diluncurkan di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (06/12/2015) di wilayah hukum Polda Jabar. Program tersebut adalah terobosan Korlantas Mabes Polri dalam menerbitkan legalitas warga Indonesia dalam mengemudikan kendaraan bermotor.

Pimpinan BRI Wilayah Bandung, Tri Wintarto menuturkan, untuk pembayaran perpanjangan SIM Online, Polri sudah menggandeng BRI. “Mungkin jaringan BRI yang cukup luas di seleruh pelosok Indonesia. Kami memiliki 10 ribu kantor san 21 ribu atm, 1,88 juta pengguna internet banking. Dan ini memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran tersebut,” imbuhnya.

Tri menambahkan, dalam melakukan pembayaran, masyarakat dapat melakukan dengan tiga cara. Yaitu dengan datang langsung ke bank dan setor kepada teller, via ATM serta internet banking sebelum melakukan perpanjangan. Masyarakat akan dipermudahkan dalam pembayaran karena di ATM maupun internet banking sudah disediakan menu khusus pembayaran perpanjangan SIM.

“Jadi masyarakat di Indonesia tidak perlu khawatir. Seperti di katakan Pak Kapolri, dengan cara ini akan lebih efisien dan mudah,” pungkasnya. Kedepan, lanjut Tri, BRI juga akan bekerjasama dengan Polri untuk sistem pembayaran E-Samsat. Jadi masyarakat tidak perlu repot kembali ke kampung halaman untuk pembayaran pajak kendaraan dan perpanjangan STNK.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok