Tahun 2016 SPS Group Siap Bangun 10.000 Rumah Murah di Bekasi

Tahun 2016 SPS Group Siap Bangun 10.000 Rumah Murah di Bekasi

HarianDepok.com – Properti , Diprediksikan pada tahun 2016 mendatang pasar perumahan menengah ke bawah akan masih tetap tumbuh subur. Bahkan pengembang di Bekasi ini siap membangun 10.000 unit rumah murah seharga Rp 133,5 juta per unit di beberapa lokasi di Bekasi, Jawa Barat. Pengembang tersebut adalah PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) yang sudah berpengalaman membangun rumah murah bersubsidi sejak 10 tahun terakhir yang akan mendukung program pemerintah menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Managing Director SPS Group, Asmat Amin mengatakan, rumah murah sebanyak itu akan dibangun di tiga lokasi perumahan milik perusahaan yang sudah dikembangkan di Cikarang yaitu Villa Kencana Cikarang, Grand Cikarang City dan Kota Serang Baru Cikarang. Sedangkan dua lokasi baru saat ini tengah disiapkan yang masih berlokasi di Bekasi. Total luas lahan kelima lokasi pengembangan rumah murah ini sekitar 120 hektare.

Pria asli Cikarang tersebut menjelaskan, walau perumahan yang ia kembangkan secara lokasi dapat dibangun untuk rumah menengah atas, tetapi ia tidak melakukan itu karena memiliki komitmen kuat membantu masyarakat yang banyak belum mempunyai rumah, selain karena alasan pangsa pasar rumah subsidi memang masih cukup besar.

Pengembang rumah murah total 10.000 unit ini akan dilakukan secara bertahap, dengan target 2.500 unit per triwulan. Rumah yang dibangun adalah rumah subsidi, dengan tipe 25/60. Tahap awal disiapkan investasi sekitar Rp 300 miliar untuk pengembangan 2.500 rumah di triwulan pertama 2016. Selain hasil akad kredit, sumber pendanaan juga berasal dari kas internal dengan porsi berimbang.

SPS Group juga mendapat support kredit konstruksi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk membangun rumah bagi anggota BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1.200 unit untuk tahap awal. Strategi pemasaran lain adalah dengan bekerjasama dengan sejumlah instansi dan pabrik yang berlokasi di Cikarang dan sekitarnya. Dengan komitmen kuat terhadap pembangunan rumah rakyat , SPS Group belum lama ini telah dianugerahi BTN Property Award 2015 dengan kategori realisasi kredit KPR bersubsidi terbanyak secara nasional.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok