Harga Daging Sapi Mahal, Pemerintah Galakkan Makan Daging Kelinci

Kementerian Pertanian kembali mencanangkan gerakan makan daging kelinci. Pencanangan ini terkait harga daging sapi yang terus melonjak.

“Ini akan kita galakkan kelinci. Ini klusial, hanya di Jabodetabek saja, daerah lain tak ada masalah,” katanya Menteri Pertanian, Suswono, seperti dikutip dari detikFinnace, Jumat (25/1).

Menurutnya, saat ini warga harus lebih cermat melihat masalah ini, terutama terkait harga. Belakangan beredar kabar harga daging sapi per kilogramnya mencapai Rp 100.000. Tapi, harus dilihat dulu harga itu daging sapi jenis apa.

Hal ini juga masih terus dikaji pihak Kementerian Pertanian. Karena menurut Suswono, memang ada daging sapi dengan harga itu, tapi hanya daging khusus. Dan, ada kelas konsumen untuk daging itu.

Semakin mahalnya harga daging sapi membuat pilihan impor daging sapi kembali menyeruak. Tapi, Suswono berharap rencana ini tidak mempengaruhi harga sapi di tingkat peternak lokal. Saat ini saja ada sekira 4 juta peternak sapi.

“Karena dulu waktu itu kita pernah impor berlebihan di atas 50%. Kita punya stok 14,8 juta ekor saat ini dan kita hitung berapa jatah betina dan berapa yang siap kita potong,” tandasnya.

DN/rw/dtf
FotO: ist.

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)