Terkait Kasus Cheryshev, Madrid Terancam Di Depak Dari Copa Del Rey

Terkait Kasus Cheryshev, Madrid Terancam Di Depak Dari Copa Del ReyHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Setelah melalui rapat dewan direksi klub, Cadiz akhirnya menuntut Madrid lantaran menurunkan Denis Cheryshev dalam pertandingan Copa del Rey. Cadiz yang mengajukan tuntutan resmi dan telah mendapatkan balasan dari RFEF. Intinya, RFEF sudah menerima dan mengakui komplain Cadiz serta akan segera melakukan tindakan terhadap situasi ini.

Seperti yang diketahui, Los Blancos meraih hasil maksimal dengan menang 3-1 atas Cadiz dalam ajang Copa del Rey, namun kemenangan tersebut dipermasalahkan karena salah satu starter Madrid, Denis Cherysev, ternyata sedang menjalani sanksi larangan bertanding, dan akibat hal ini kabarnya Madrid harus didepak dari Copa Del Rey musim ini.

Namun, Madrid menegaskan jika mereka tidak bersalah. Manajemen Los Blancos beralasan tidak mendapat informasi mengenai status sang pemain.

“Real Madrid tidak tahu keberadaan larangan tersebut. Tidak ada yang mengatakan kepada kami. Jika kami mengakui hukuman itu berlaku, maka itu akan dibatalkan oleh ayat 2 Pasal 112 (Kode Disiplin RFEF),” jelas Perez seperti dilansir Football Espana.

“Hukuman ini tidak berlaku, karena larangan itu tidak dikomunikasikan kepada pemain. Oleh sebab itu, Madrid tidak menurunkan pemain yang tak memenuhi syarat,” lanjutnya.

“Kami tidak memiliki catatan larangan bermain. Kami tidak mendapatkan pemberitahuan apapun. Tidak masuk akal untuk mengatakan jika sang pemain diberitahu saat dia mengatakan tidak. Madrid telah menganalisis situasi dan tidak percaya sanksi yang berlaku.”

Dan terkait kasus tersebut, sang presiden Florentino Perez, menyatakan bahwa klubnya tidak bersalah terkait kasus akumulasi kartu kuning Denis Cheryshev. Perez juga menyatakan, Madrid sama sekali tidak diberitahu soal hukuman untuk Cheryshev.

“Madrid tidak menurunkan pemain yang tidak sah. Ini adalah pernyataan kami setelah berkonsultasi dengan tim legal dari Real Madrid,” tegas Perez seperti dilansir Soccerway.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten